Berdayakan UMKM Tempe, Mahasiswa KKN-T IPB Gelar Seminar Perencanaan Bisnis dan Keuangan Usaha Mikro

- 2 Agustus 2021, 10:57 WIB
Berdayakan UMKM Tempe, Mahasiswa KKN-T IPB Gelar Seminar Perencanaan Bisnis dan Keuangan Usaha Mikro.
Berdayakan UMKM Tempe, Mahasiswa KKN-T IPB Gelar Seminar Perencanaan Bisnis dan Keuangan Usaha Mikro. /Muhamad Husni Tamami/Isu Bogor

ISU BOGOR - IPB University secara rutin turut berkontribusi pada pemberdayaan UMKM di Indonesia, salah satunya melalui program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Kota Bogor tepatnya di RW 04 Kelurahan Cilendek Barat.

KKN-T IPB kelompok Bogor Kota 02 terdiri dari 10 orang yang diketuai oleh Arief Furqon dan beranggotakan Reviani Lestari, Nita Aprilia, Nabila Maymanah, Sumiati, Lukman Syarif, Saskiah Putri, Andriy Fauzan, Hanifah Zahra Nasyafira, dan Arief Rahmat Hidayatullah.

KKN-T yang dibimbing oleh Lindawati Kartika ini melaksanakan seminar secara luring terkait perencanaan bisnis dan pembiayaan usaha mikro.

Baca Juga: Biscow, Inovasi Pakan Ternak Sapi Perah ala Mahasiswa IPB University

“Pada tanggal 22 Juli 2021 telah terlaksana program kerja ketiga dari Kelompok KKNT IPB Bogor Kota 02 di Kelurahan Cilendek Barat yaitu kegiatan berupa seminar luring dengan tema acara Perencanan Bisnis dan Pembiayaan Usaha Mikro,” kata Arief Furqon, Senin 2 Agustus 2921.

Kata dia, kegiatan ini diadakan secara luring dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku seperti, mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Dalam pelaksanaannya kami mengadakan sharing session bersama pelaku UMKM tempe di Kelurahan Cilendek Barat yang berjumlah 5 orang,” terang Arief.

Baca Juga: IPB University Dorong Lulusannya Miliki Karakter Technopreneur dan Sociopreneur

Narsumber yang memaparkan materi tentang perencanaan bisnis dan pembiayaan usaha mikro adalah Rezha Afnan Ramdhani.

Ia merupakan salah satu alumni IPB University dari Fakultas Ekonomi Manajemen yang saat ini bekerja di bank. Pelaku UMKM diberikan pengetahuan terkait mekanisme pembiayaan yang bisa dibantu melalui kredit di Bank.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X