Putus Asa Warga Indonesia Atas Penyebaran Covid-19 Jadi Sorotan Media Internasional, Dianggap Frustasi

- 24 Juli 2021, 13:28 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat meninjau TPU Khusus Covid-19 di Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis 15 Juli 2021
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim saat meninjau TPU Khusus Covid-19 di Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis 15 Juli 2021 /Prokompim Kota Bogor

ISU BOGOR - Media internasional Reuters menyorot penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dianggap membuat warga putus asa.

Reuters mengutip beberapa narasumber dan sikap para pemimpin Indonesia.

Media itu menyiarkan Indonesia menderita gelombang infeksi virus corona yang menghancurkan kegiatan masyarakat yang didorong oleh varian Delta.

Baca Juga: Lonjakan Covid-19 Membuat Perdebatan Pemakaian Masker di AS, Kontroversi Terjadi

Tetapi pemerintah sudah berbicara tentang pelonggaran pembatasan sosial yang diberlakukan awal bulan Agustus 2021.

Sebuah langkah yang menurut para analis sebagian besar dipimpin oleh pertimbangan ekonomi.

Dampak wabah ini sangat brutal di Indonesia, dengan cerita orang-orang yang putus asa mencari tempat tidur rumah sakit, oksigen, dan obat-obatan untuk orang yang mereka cintai.

Jumlah kematian COVID-19 Indonesia telah memecahkan rekor empat kali minggu ini, yang terbaru pada hari Jumat, 23 Juli 2021 dengan 1.566 kematian.

Meskipun demikian, lebih dari seminggu setelah Indonesia mencatat jumlah infeksi harian tertinggi, Presiden Joko Widodo menandai bahwa pembatasan saat ini dapat dilonggarkan mulai minggu depan jika kasus mulai turun.

Halaman:

Editor: Chris Dale

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X