Pembukaan Olimpiade Tokyo Diwarnai Unjuk Rasa karena COVID-19 Masih Meningkat di Jepang

- 23 Juli 2021, 21:50 WIB
Tangkapan layar video aksi unjuk rasa warga Jepang menolak penyelenggaraan olimpiade yang digelar di Tokyo pada hari ini Jumat 23 Juli 2021
Tangkapan layar video aksi unjuk rasa warga Jepang menolak penyelenggaraan olimpiade yang digelar di Tokyo pada hari ini Jumat 23 Juli 2021 /Twitter @myhlee

ISU BOGOR - Pembukaan Olimpiade di Tokyo diwarnai aksi unjuk rasa warga Jepang yang menolak perhelatan akbar olahraga dunia itu dilakukan di tengah lonjakan COVID-19.

Aksi protes terjadi di luar Stadion Nasional Tokyo menjelang upacara pembukaan Olimpiade, dengan ratusan orang menentang kompetisi yang berlangsung di tengah meningkatnya kasus COVID-19.

Gambar dan video menunjukkan pengunjuk rasa berbaris di jalan dan meneriakkan selama demonstrasi anti-Olimpiade di ibukota Jepang banyak dibagikan di media sosial.

Baca Juga: PENGUMUMAN: Olimpiade Tokyo Akan Berlangsung Tanpa Penonton Menyusul Lonjakan Kasus Covid-19

 

Kerumunan besar berkumpul di luar stasiun Harajuku pada hari Jumat, sebelum menuju ke stadion.

"Para pengunjuk rasa Olimpiade telah menutup salah satu jalan tersibuk di Tokyo, di Harajuku. Polisi membersihkan jalan untuk mereka dan berteriak ke megafon meminta orang yang lewat untuk memberi jalan bagi pengunjuk rasa," cuit reporter Washington Post Michelle Ye Hee Lee sambil berbagi video dari berbaris.

Seorang pengunjuk rasa membawa plakat yang mengatakan "IOC [Komite Olimpiade Internasional] serakah seperti setan," dengan yang lain bertuliskan "Olimpiade egois seperti anak kecil," "Olimpiade Tokyo memalukan dunia," dan "Menolak Olimpiade !"

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Olimpiade, Barat Daya Tokyo Malah Tertimpa Bencana Longsong, Warga: Ini Neraka

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X