Umumkan Positif Covid-19, Wiku Adisasmito Tak Henti Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

- 19 Juni 2021, 22:45 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito. /Jurnal Soreang/Pikiran Rakyat

ISU BOGOR - Usai mengumumkan positif Corona, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito kemudian tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pesan Wiku, Sabtu 19 Juni 2021.

"Siapa pun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan Covid-19," tuturnya.

Baca Juga: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito Positif Corona, Diduga Tertular Ketika Kunjungan

Seperti diketahui, Wiku Adisasmito mengonfirmasi tengah terjangkit virus corona menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” kata Wiku dalam siaran pers, Sabtu 19 Juni 2021.

Sehari sebelumnya yakni Jumat, 18 Juni 2021, Wiku melakukan swab antigen dan hasilnya positif corona.

Baca Juga: Dikukuhkan Menjadi Wakil Ketua APKASI, Ade Yasin Berharap Ini

“Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X