Ini yang Harus Dilakukan Setelah Lolos di IPB University Jalur SBMPTN

- 15 Juni 2021, 06:49 WIB
Mahasiswa IPB University. /IPB
Mahasiswa IPB University. /IPB /

ISU BOGOR - Sebanyak 1.540 dari 19.965 pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dinyatakan lolos masuk IPB University.

Langkah selanjutnya setelah lolos di IPB University jalur SBMPTN adalah melakukan registrasi secara online melalui https://registrasi.admisi.ipb.ac.id.

Pengisian formulir secara online ini dibuka dari 15-19 Juni 2021. Adapun persyaratannya dapat dilihat melalui surat rektor yang diunduh di laman https://registrasi.admisi.ipb.ac.id.

Baca Juga: Diduga Hilang Kendali, Kecelakaan Tunggal Sepeda Motor di Puncak Tewaskan Satu Orang

Melansir dari laman IPB, bagi calon mahasiswa yang sudah mengisi formulir, akan diarahkan untuk mengunduh tagihan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang bisa diakses pada 2 Juli 2021.

Sementara, pembayaran UKT dapat dilakukan pada 5-8 Juli 2021. Calon mahasiswa baru yang sudah melengkapi seluruh berkas dan sudah membayar UKT berhak mengikuti perkuliahan secara daring yang akan dimulai pada 16 Agustus 2021 mendatang.

Bagi calon mahasiswa baru yang mengalami kendala dalam pengisian formulir, dapat mengajukan keluhan di https://halo.admisi.ipb.ac.id.

Baca Juga: 3 Cara yang Bisa Dilakukan Ketika Tidak Lolos SBMPTN

“Bagi calon mahasiswa yang belum dinyatakan lolos SBMPTN, IPB University masih memberikan kesempatan melalui Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK)," kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Drajat Martianto.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X