14 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Kereta Gantung di Italia

- 24 Mei 2021, 05:54 WIB
Lokasi kecelakaan kereta gantung di dekat Danau Maggiore di Italia utara.
Lokasi kecelakaan kereta gantung di dekat Danau Maggiore di Italia utara. /Tangkapan layar YouTube @globalnews


ISU BOGOR - Italia berduka setelah sebuah kereta gantung jatuh ke tanah di tempat indah di Italia Utara, Minggu 23 Mei 2021. Akibat kejadian itu 14 orang termasuk seorang anak berusia sembilan tahun tewas mengenaskan.

Informasi diperoleh saat jatuh ke hutan dekat Danau Maggiore, kereta gantung itu dipastikan mengangkut 15 orang dalam perjalanan 20 menit antara kota resor Stresa dan gunung Mottarone di wilayah Piedmont.

Dua anak yang mengalmi luka parah kecelakaan kereta gantung itu sempat dibawa dengan ambulans udara ke rumah sakit anak-anak Regina Margherita di Turin. Namun satu diantaranya meninggal setelah beberapa kali dilakukan upaya pertolongan namun jantungnya tak berdetak.

Baca Juga: GP Portugal, Fabio Quartararo Tercepat, Rossi, Alex Rins, Jack Miller Kecelakaan

"Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan," kata Juru Bicara Rumah Sakit Pier Paolo Berra seperti dilansir The Guardian yang dikutip Seni 24 Mei 2021.

Menurut ayanan penyelamatan Alpine di Twitter seorang anak berusia lima tahun yang tiba di rumah sakit dalam keadaan sadar namun mengalami luka serius dengan trauma otak dan patah kaki.

Kereta gantung merah dan putih, yang jatuh sekitar 20 meter dan berguling beberapa kali sebelum dihentikan oleh batang pohon, "benar-benar hancur", kata Juru Bicara Layanan Cable Car, Walter Milan.

Baca Juga: Perusahaan Italia Kembangkan Teknologi Deteksi Covid-19 Lewat Suara dan Batuk

Seperti diketahui, layanan kereta gantung, populer di kalangan pemain ski dan pejalan kaki, baru dibuka kembali pada 24 April setelah pembatasan Covid-19 dicabut. Italia juga membuka pintunya untuk turis asing pada 16 Mei.

Enam dari korban tewas adalah warga negara Israel, termasuk keluarga beranggotakan empat orang yang tinggal di Italia, kata kementerian luar negeri Israel. Dilaporkan bahwa korban lainnya adalah orang Italia dan seorang pria kelahiran Iran.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X