Badai Siklon Tropis Seroja Hantam Australia, Ribuan Rumah Alami Gangguan Listrik

- 12 April 2021, 21:14 WIB
Ilustrasi badai Siklon Tropis seroja.
Ilustrasi badai Siklon Tropis seroja. /WikiImages/PIXABAY

ISU BOGOR - Badai Siklon tropis Seroja menghantam wilayah Australia bagian barat dan meninggalkan sejumlah kerusakan.

Badai dengan kategori tiga tersebut mendarat di Kot Kalbarri pada Minggu 11 April 2021 malam, dengan kecepatan angin mencapai 170 km/jam.

Kemudian badai tersebut melemah dan masuk ke kategori dua. Hanya saja badan meteorologi Australia mengingatkan, badai tersebut masih memiliki hembusan angin yang merusak disertai hujan yang lebat.

Ini kemudian melemah menjadi sistem kategori dua, tetapi Biro Meteorologi memperingatkan akan terus "hembusan angin yang merusak, dan hujan lebat".

Ribuan rumah dilaporkan mengalami mati listrik.

Baca Juga: Bila Hari Ini Pilpres, Masyarakat Inginkan Prabowo Jadi Presiden

Pihak pemerintah setempat menyatakan, bersiap menghadapi kerusakan berat akibat badai terebut. Mengingat bangunan yang dibangun di sana, tidak disiapkan untuk menahan kondisi seperti itu.

Para pejabat bersiap menghadapi kerusakan tingkat tinggi pada bangunan di wilayah tersebut karena properti yang tidak dibangun untuk menahan kondisi seperti itu.

Seorang warga Kota Kalbarri mengatakan kepada surat kabar Australia barat bahwa ia dan istrinya yang tengah hamil serta anjing peliharaan mereka harus bersembunyi di dapur.

Halaman:

Editor: Chris Dale

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X