Korea Utara Uji Rudal Jelajah Selama Akhir Pekan di Lepas Pantai Barat, Korea Selatan: Terdeteksi Aset Kami

- 24 Maret 2021, 15:42 WIB
Sebuah rudal yang dicurigai ditembakkan dalam gambar yang dirilis Maret lalu oleh KCNA. AS dan Korea Selatan mengatakan dua rudal diuji selama akhir pekan.
Sebuah rudal yang dicurigai ditembakkan dalam gambar yang dirilis Maret lalu oleh KCNA. AS dan Korea Selatan mengatakan dua rudal diuji selama akhir pekan. /KCNA /via Reuters/Reuters

ISU BOGOR - Korea Utara menembakkan dua rudal di lepas pantai baratnya selama akhir pekan. Penembakan dua rudal jelajah itu diketahui publik sejak Joe Biden menjabat sebagai presiden pada Januari.

Hal itu disampaikan para pejabat di Amerika Serikat saat pemerintah mengatakan tetap terbuka untuk pembicaraan dengan Pyongyang, Selasa 23 Maret 2021.

Dua pejabat senior dari pemerintahan Biden mengatakan kepada wartawan dalam panggilan pengarahan bahwa aktivitas Korea Utara melibatkan sistem senjata yang tidak tercakup dalam larangan pengujian Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga: Bupati Bogor Ade Yasin: Warga 9 Desa di Tenjo Kesulitan Air Bersih Sejak 2013

Baca Juga: Nam Joo Hyuk Dibela Penggemar Setelah Aktor Tersebut Dihujani Kalimat Kebencian Karena Bersahabat dengan Jisoo

Dua pejabat AS lainnya, yang juga berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Korea Utara telah menembakkan dua rudal jarak pendek tetapi menolak untuk menjelaskan lebih lanjut.

Selama kunjungan ke Ohio, Biden mengatakan kepada wartawan, merujuk pada pemerintah Korea Utara: "Kami telah belajar bahwa tidak banyak yang berubah."

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan menambahkan pada hari Rabu bahwa Korea Utara juga telah menembakkan dua rudal jelajah di lepas pantai baratnya pada hari Minggu.

Baca Juga: Petugas BPBD Selamatkan Kucing yang Terjebak di Gorong-gorong, Namun Sayang Kucing Sudah Tidak Bernyawa

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X