Terima Vaksin Dosis Kedua, Menkes Budi Gunadi Ingin Makan Banyak, Raffi Ahmad Pegal-pegal

- 27 Januari 2021, 14:27 WIB
Raffi Ahmad Saat Menerima Vaksin Dosis Kedua di Istana Negara, Rabu, 27 Januari 2021
Raffi Ahmad Saat Menerima Vaksin Dosis Kedua di Istana Negara, Rabu, 27 Januari 2021 /Youtube/

ISU BOGOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, Rabu, 27 Januari 2021, di halaman tengah Istana Negara, Jakarta. Pemberian vaksin tersebut kemudian diikuti dengan vaksinasi kepada sejumlah perwakilan dari berbagai kalangan yang juga turut menjadi penerima vaksin perdana bersama Presiden pada 14 hari silam.

Para penerima vaksin tersebut mengungkapkan tidak ada efek samping serius yang dirasakan usai divaksinasi baik pada dosis pertama maupun dosis kedua.

“Sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa (saat penyuntikan). Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau sekarang saya kira sama saja,” ujar Presiden kepada Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 Reisa Broto Asmoro selepas menerima suntikan dosis kedua vaksin.

Baca Juga: Total Kerusakan dan Kerugian Gempa Sulbar Capai Rp829,1 Miliar

Baca Juga: Sempat Terjadi Insiden Kebakaran, Pelayanan RS Sentra Medika Cibinong Kembali Normal

Kepada Reisa, vaksinator presiden, Abdul Muthalib yang berbincang-bincang dengan Presiden saat melakukan proses penyuntikan juga mengisahkan hal yang sama.

“Saya menanyakan pertama kali apakah Bapak ada keluhan setelah vaksinasi pertama. Ternyata tidak ada sama sekali. Begitu juga waktu disuntik (dosis kedua), Bapak merasakan sedikit waktu ditusuk saja, tapi yang lain-lain tidak ada apa-apa,” ungkap Abdul Muthalib.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang turut divaksinasi, juga mengungkapkan tidak ada efek samping serius yang ia rasakan selepas menerima suntikan baik dosis pertama maupun kedua. “Rasanya jadi ingin makan banyak. Tidak ada efek yang serius,” ujar Budi.

Baca Juga: Usai Dilantik Jadi Kapolri, Listyo Sigit Janji Wujudkan Polri Sesuai Harapan Masyarakat

Halaman:

Editor: Chris Dale

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X