Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan, Ini Kata dr Zaidul Akbar

- 22 September 2022, 17:23 WIB
Manfaat buah apel untuk kesehatan ternyata cukup luar biasa. Menurut dr Zaidul Akbar dalam hal ini bukan apel yang telah disemprot pestisida.
Manfaat buah apel untuk kesehatan ternyata cukup luar biasa. Menurut dr Zaidul Akbar dalam hal ini bukan apel yang telah disemprot pestisida. /YouTube dr Zaidul Akbar Official
ISU BOGOR - Manfaat buah apel untuk kesehatan ternyata cukup luar biasa. Menurut dr Zaidul Akbar dalam hal ini bukan apel yang telah disemprot pestisida.

"Ini kita bicara bukan tentang apel yang disemprot ya atau apel-apel yang berlimpah yang telah disemprot pestisida," kata dr Zaidul Akbar.

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menjelaskan manfaat apel untuk kesehatan itu sangat baik yaitu buah-buahan atau sayur-sayuran sehat non pestisida.

Baca Juga: Diabetes Tipe 2: Minuman Cuka Apel Terbukti Turunkan Kadar Gula Darah, Ini Cara Menggunakannya

"Katakanlah buah-buahan yang sehat, yang bebas pestisida, efek residu, tadi, logam berat dan lain sebagainya," jelas dr Zaidul Akbar.

"Jadi kalau kita mau mendapatkan utuhnya komponan yang ada dalam tumbuhan (seperti buah apel itu) kita harus makan seutuhnya," kata dr Zaidul Akbar.

Meski demikian, kata dr Zaidul Akbar hal tersebut tidak bisa disamaratakan pada tumbuhan atau buah-buahan lain.

Baca Juga: 10 Buah yang Cocok untuk Penderita Diabetes, Apel hingga Blewah

"Artinya apa, berarti dok kalau kita makan duren harus sama kulitnya, nah sadar tidak sadar kalau kita makan duren," ungkap dr Zaidul Akbar.

Terkait dengan itu, kata dr Zaidul Akbar bagi orang yang suka makan duren pasti salah satu cara untuk mengurangi bau.

"Atau katakanlah gula yang tinggi dari daging duren yang akan membuat permentasi dalam tubuh dengan meminum air dari kulit durian tadi," kata dr Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x