5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Nomor Terakhir Tak Disangka

- 22 September 2022, 11:26 WIB
Manfaat kopi hitam tanpa gula ternyata berdampak positif bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi potensi diabetes hingga meningkatkan fungsi kognitif.
Manfaat kopi hitam tanpa gula ternyata berdampak positif bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi potensi diabetes hingga meningkatkan fungsi kognitif. //pikiran-rakyat.com/
ISU BOGOR - Manfaat kopi hitam tanpa gula ternyata berdampak positif bagi kesehatan. Mulai dari mengurangi potensi diabetes hingga meningkatkan fungsi kognitif.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan minum kopi pada pagi atau sore hari.

Bahkan, tak sedikit yang meminum kopi, khususnya kopi hitam tanpa gula dengan berbagai alasan. Selain karena faktor selera juga banyak juga yang merasakan langsung manfaatnya bagi kesehatan.

Lantas, apa saja manfaat kopi hitam tanpa gula, berikut rangkumannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Resep Es Kopi Susu Gula Aren, Pakai Nescafe Enak Banget

1. Kurangi Potensi Diabetes

Manfaat kopi pahit tanpa gula memang salah satu minuman yang sangat bagus dalam mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah.

Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme sehingga membuat produksi hormon insulin bisa dilakukan sesuai kebutuhan tubuh.

2. Kurangi Resiko Kanker

Minuman kopi yang mengandung kafein ternyata juga bisa melindungi pria dari serangan kanker prostat dan kanker usus besar. Selain itu beberapa jenis kanker lain yang bisa diminimalkan resikonya adalah kanker hati dan kanker payudara.

Minum kopi hitam tanpa campuran gula dan zat lain bisa meningkatkan zat aktif yang bisa memerangi semua potensi atau bahan asing pembentuk kanker.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Bogor yang Cozy, Nomor Terakhir Es Kopi Susu Gula Arennya Khas Banget

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x