2 Gejala Omicron yang Tidak Biasa dan Berbeda dengan Covid-19 Varian Delta

- 2 Desember 2021, 19:23 WIB
2 Gejala Omicron yang Tidak Biasa dan Berbeda dengan Covid-19 Varian Delta. Foto/Ilustrasi
2 Gejala Omicron yang Tidak Biasa dan Berbeda dengan Covid-19 Varian Delta. Foto/Ilustrasi /Reuters

 

ISU BOGOR - Gejala Omicron yang tidak biasa dan berbeda dengan Covid-19 varian delta yakni sangat ringan, menurut dokter Afrika Selatan yang pertama kali melihatnya.

Di tengah kekhawatiran global atas jenis virus corona baru telah menjadi salah satu berita yang penuh harapan. Mereka yang terinfeksi varian Omicron tampaknya memiliki gejala "sangat ringan".

Dokter asal Afrika Selatan itu juga menambahkan dua gejala "tidak biasa dan berbeda" yang dimaksud itu adalah berbeda dari Covid-19 varian Delta.

Baca Juga: Varian Omicron: Para Ahli Sebut Dapat Timbulkan Gelombang Infeksi Terbesar

Dilansir dari Express pada Kamis 2 Desember 2021, Dr Angelique Coetzee adalah seorang dokter yang merawat pasien dengan varian Omicron. Dirinya yang pertama membunyikan alarm dari varian baru yang mengatakan itu menyebabkan gejala "tidak biasa".

Dr Coetzee, yang menjalankan klinik swasta di Pretoria, mengatakan varian Omicron tidak menyebabkan hilangnya rasa dan bau dan masalah pernapasan seperti yang terlihat sebelumnya pada varian Delta.

Dr Coetzee memperingatkan dua gejala "tidak biasa" yang dia lihat termasuk kelelahan yang hebat dan detak jantung yang tinggi.

Baca Juga: Benarkah Varian Omicron Kebal Vaksin? Ini Penjelasan Ilmuwan

“Kami memiliki satu kasus yang sangat menarik, seorang anak berusia sekitar enam tahun, dengan suhu dan denyut nadi yang sangat tinggi, dan saya bertanya-tanya apakah saya harus menerimanya," katanya.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network