6 Makanan dan Minuman Pantangan Asam Lambung, Nomor Terakhir Paling Wajib Dihindari

- 29 November 2021, 15:03 WIB
6 Makanan dan Minuman Pantangan Asam Lambung, Nomor Terakhir Paling Wajib Dihindari. Foto/Ilustrasi
6 Makanan dan Minuman Pantangan Asam Lambung, Nomor Terakhir Paling Wajib Dihindari. Foto/Ilustrasi /Pexels

ISU BOGOR - Makanan dan minuman pantangan asam lambung agar tidak naik sebetulnya banyak. Namun hanya beberapa saja yang wajib dihindari jika tidak ingin asam lambung naik.

Mengalami serangan refluks asam, misalnya saat bersendawa sesekali atau setelah makan terlalu banyak. Namun, jika refluks asam terjadi secara teratur, maka kemungkinan Anda menderita penyakit gastro-oesophageal reflux (GORD).

Apapun diagnosis Anda, asam lambung naik hampir selalu lebih buruk setelah makan dan makanan dan minuman tertentu dapat memicu gejala yang mengerikan.

Baca Juga: 9 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Cepat

Dilansir dari Express.co.uk mengungkapkan enam makanan yang harus dihindari untuk mengurangi peningkatan asam lambung.

1. Alkohol

Minum terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan refluks asam menurut NHS, jadi cobalah untuk menghindari minum alkohol sebanyak yang Anda bisa.

Express Pharmacy menunjukkan tentang alkohol telah terbukti mengendurkan gejala esofagus bagian bawah, yang dapat memicu mulas.

“Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa minum anggur dan bir dalam jumlah yang signifikan sebenarnya dapat meningkatkan jumlah asam lambung dalam tubuh Anda, membuat mulas lebih mungkin terjadi.”

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network