Penyebab Kanker Rahim, Ini 7 Gejala yang Sering Diabaikan

- 22 September 2021, 21:15 WIB
Penyebab Kanker Rahim, Ini 7 Gejala yang Sering Diabaikan. Foto/Ilustrasi/Pexels
Penyebab Kanker Rahim, Ini 7 Gejala yang Sering Diabaikan. Foto/Ilustrasi/Pexels /

ISU BOGOR - Penyebab kanker rahim atau ovarium terkadang banyak diabaikan para penderitanya. Meski demikian, kanker ini bisa cepat diatasi jika kita mampu mendeteksinya sejak dini, sehingga peluang hidup lebih tinggi.

Menurut American Cancer Society, tingkat kelangsungan hidup 5 tahun berkisar sekitar 93-98 persen dan tergantung pada jenis kanker rahim seperti epitel invasif, stroma ovarium, atau tumor sel germinal.

Koalisi Kanker Ovarium Nasional melaporkan bahwa 1 dari 78 wanita akan didiagnosis menderita kanker rahim dalam hidup mereka.

Baca Juga: Penyebab Kanker Getah Bening dan Faktor Risiko yang Tidak Boleh Dianggap Sepele

Tetapi 4 dari 5 orang dengan kanker ini tidak terdiagnosis pada stadium awal karena tanda-tanda kanker rahim dapat dengan mudah terlewatkan.

Jadi, apa saja sinyal diam dari kanker rahim? Berikut penjelasannya sebagaimana dilansir dari Healthline ada 7 gejala yang lebih sering diabaikan penderitanya.

Namun sebelum mengetahui penyebab dan gejala kanker rahim, ada baiknya penting diketahui pada tahap awal, kanker ovarium mungkin tidak menunjukkan tanda-tanda yang nyata.

Baca Juga: Kanker Menakutkan Ini Dapat Dicegah Hanya dengan Berolahraga

Ketika gejala muncul, gejala tersebut sering kali merupakan gejala yang biasanya Anda kaitkan dengan kondisi yang lebih umum seperti sindrom iritasi usus besar dan infeksi saluran kemih.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network