Lifter Windy Cantika Sumbang Medali Pertama di Olimpiade, Warganet: Pak Menteri Jangan Ngurusin Sepakbola Mulu

- 24 Juli 2021, 14:44 WIB
Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah melakukan angkatan snatch dalam kelas 49 Kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia yakni perunggu dengan total angkatan 194 Kg. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah melakukan angkatan snatch dalam kelas 49 Kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia yakni perunggu dengan total angkatan 194 Kg. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

ISU BOGOR - Sejumlah warganet mengapresiasi atas torehan atlet angkat besi (Lifter) Windy Cantika Aisah yang menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo, Jepang, Sabtu 24 Juli 2021.

Kabar Windy Cantika menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021 itu disampaikan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) di akun twitter-nya.

"SELAMAT! Medali Pertama Indonesia diraih oleh lifter muda Windy Cantika Aisah yang berhasil memperoleh Medali Perunggu pada cabang olahraga Angkat Besi dengan total angkatan 194kg (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg)," tulis akun @KEMENPORA_RI.

Baca Juga: Usai Bertemu Jokowi Kemudian Unggah Video Silaturahmi dengan Habib Hasan, Instagram Bima Arya Diserbu Warganet

 

Tak hanya apresiasi untuk Windy Cantika, banyak warganet juga yang mengkritik pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkesan lebih perhatian pada sepakbola. Padahal banyak cabang olahraga lain yang bisa membanggakan bangsa ini.

"iya makasih. sampaikan ke pak menteri jangan ngurusin sepakbola indonesia mulu yg ga pernah beres. beliau menpora bukan menteri sepakbola doang. perhatikan atlet2 lain," kata warganet @sirgumanti.

"Saatnya fokus di olahraga laennya seperti angkat besi ini! Jangan cuman numpan congrats aja.. Sepakbola INA cuman banyak bacod, gaya, dan berantem aja doank," ungkap @lovers_gm.

Baca Juga: Tagar 'Rektor UI Ari Kuncoro Mundur' Trending di Twitter, Warganet: The Power Of Netizen Banget

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X