6 Klub Inggris Kena Denda Rp403 Miliar dan Pengurangan 30 Poin di Liga Super Eropa

- 9 Juni 2021, 20:16 WIB
Logo 6 klub Liga Premier yang sempat bergabung dengan Liga Super Eropa
Logo 6 klub Liga Premier yang sempat bergabung dengan Liga Super Eropa /Twitter/@ManCity/@ChelseaFC/@LFC/@Arsenal/@TottenhamHotspur/@ManUtd/

ISU BOGOR - Sedikitnya enam klub liga Inggris, mulai dari Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham terkena denda dan sanksi pengurangan 30 poin di Liga Super Eropa.

Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Manchester City dan Tottenham semuanya harus membayar jumlah gabungan lebih dari £20 juta (setara Rp403 miliar) untuk bagian mereka dalam usaha yang gagal.

Ini setara dengan sekitar £3,5 juta (Rp65 miliar) per klub, meskipun saat ini tidak jelas apakah keenam klub akan membayar jumlah yang sama.

Baca Juga: Tolak Liga Super Eropa, Oliver Dowden Sebut Pemerintah 'Akan Melakukan Apapun' untuk Menghentikannya

Uang itu diharapkan akan kembali ke sepak bola akar rumput dan komunitas sepak bola yang lebih luas, daripada ke 14 tim lain di papan atas.

Namun, jika salah satu dari enam klub mendaftar untuk usaha serupa di masa depan maka mereka masing-masing dapat didenda £20 juta dan menghadapi pengurangan 30 poin.

Denda tersebut lebih kecil dari yang awalnya diusulkan oleh Liga Premier, yang menyarankan enam klub harus membayar masing-masing sekitar £15 juta dan menghadapi pengurangan poin.

Baca Juga: Kekalahan Arsenal Gagalkan Dominasi Klub Inggris di Eropa

Sebanyak 12 klub bakal mengikuti kompetisi Liga Super Eropa pertengahan pekan ini. Meski liga ini kontroversial karena tidak mendapat dukungan dari regulator sepak bola mana pun.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X