Max Verstappen Kepada Lewis Hamilton: Saya Tidak Peduli

- 9 Juni 2021, 16:47 WIB
Max Verstappen (kiri) dan Lewis Hamilton seusai Formula 1 GP Spanyol, Minggu 9 Mei 2021.
Max Verstappen (kiri) dan Lewis Hamilton seusai Formula 1 GP Spanyol, Minggu 9 Mei 2021. /Dokumentasi Formula 1.

 

ISU BOGOR - Pembalap Max Verstappen menegaskan dia akan mengungguli "dua persepuluh lebih cepat" dari Lewis Hamilton jika keduanya mengemudi untuk Mercedes.

Klasemen Kejuaraan Pembalap Formula Satu saat ini masih diunggulkan dengan juara dunia bertahan Lewis Hamilton empat poin di belakang rival Red Bull-nya setelah enam balapan musim 2021.

Verstappen tampaknya akan memperlebar jarak itu menjadi 15 poin pada Minggu lalu di Grand Prix Azerbaijan dengan pebalap Belanda itu memegang kendali penuh di jalanan Baku.

Baca Juga: Pemimpin Red Bull Isyaratkan Max Verstappen Miliki Rekan Setim Baru Dalam Pertarungannya dengan Lewis Hamilton

Namun pebalap berusia 21 tahun itu mengalami pecah ban kiri-belakang hanya lima lap menjelang finis dan kecelakaan 200mph-nya di pit utama langsung merampas kemenangannya dan membawa bendera merah.

Verstappen yang frustrasi menendang RB16B miliknya setelah itu dengan Hamilton kemudian duduk di pit mengetahui dia bisa merebut kembali kendali atas gelar pembalap hanya dengan finis kedua, atau bahkan lebih dengan menyalip Sergio Perez untuk menang.

Tapi setelah lolos dengan kuat pada restart berdiri, Hamilton mengunci dan melaju ke area run-off di tikungan satu untuk memungkinkan Perez, yang tampaknya akan didahului, untuk menyegel kemenangan pertamanya di Red Bull.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh Corona, Sergio Perez Kembali Membalap F1 GP Spanyol

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X