5 Jenis Fashion Hijab Populer Tahun 2020 yang Bisa Digunakan Untuk Sehari-hari

- 24 Oktober 2020, 14:33 WIB
Ilustrasi jilbab corona.
Ilustrasi jilbab corona. /Yulian Hijab/

ISU BOGOR - Hijab menjadi salah satu fashion yang digemari di tahun 2020 ini. Model dan jenis-jenis hijab pun semakin menarik dan berkembang. Berbagai model hijab saat ini sangat beragam, mulai dari hijab instan hingga hijab yang bisa dikreasikan sendiri.

Sebagai seorang musimah, menutup aurat merupakan kewajiban tanpa terkecuali. Semakin berkembangnya tren hijab pada saat ini membuat jenis-jenis kerudung semakin bervariasi sehingga memudahkan para muslimah dalam memilih dan menyesuaikan dengan bentuk wajah serta kebutuhan.

Ada 4 jenis hijab yang bisa dijadikan inspirasi dalam mengenakan hijab, di antaranya:

Pashmina

Pashmina adalah kain lebar bermotif dan polos yang terbuat dari berbagai jenis bahan, dan memiliki bentuk persegi panjang seperti selendang yang biasanya digunakan sebagai shall.

Baca Juga: Big Match: MU Vs Chelsea, Jadwal Liga Inggris Malam ini

Hijab pashmina memiliki beberapa jenis lainnya seperti pashmina tali, pashmina diamond, pashmina ceruty, pashmina crinkle, dan pashmina instan. Yang membedakan dari semua itu adalah bahan, model, dan cara menggunakannya.

Segi Empat

Hijab atau kerudung segi empat termasuk jenis yang paling lama dikenal dikalangan muslimah. Kerudung ini hanya berupa sehelai kain yang dipotong dalam pola segi empat.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X