Viral Video Gunung Semeru Meletus Hari Ini, PVMBG Beri Update Terbaru

- 4 Desember 2022, 15:07 WIB
Video penampakan Gunung Semeru meletus viral di berbagai media sosial.
Video penampakan Gunung Semeru meletus viral di berbagai media sosial. /Mountnesia

ISU BOGOR - Baru-baru ini, media sosial ramai dengan video yang menampilkan penampakan Gunung Semeru meletus atau erupsi hari ini, Minggu, 4 Desember 2022.

Dalam sejumlah video yang viral di Twitter, tampak Gunung Semeru yang terletak di Lumajang, Jawa Timur, mengeluarkan awan putih pekat keabu-abuan.

Tak hanya itu, tampak juga warga yang berhamburan untuk melaukan evakuasi mandiri lantaran takut terdampak awan panas Gunung Semeru.

Baca Juga: Status Gunung Semeru Meningkat Dari Siaga Menjadi Awas, 93 Warga Terpaksa Mengungsi

"Mohon Doanya semua untuk Lumajang, Erupsi Semeru sedang berlangsung. Di rumahku, seperti mendung mau hujan," kata warganet akun @Anggra** di Twitter.

Erupsi sejak Minggu dini hari, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memberi update terbaru soal status Mahameru pasca meletus.

Menurut updare terbaru, tingkat aktivitas Mahameru yang tadinya berada di level 3 atau Siaga, per pukul 12.00 WIB naik level 4 atau Awas.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus Hari Ini, BPBD Imbau Warga Lumajang Tetap Waspada dan Tenang

"Tingkat aktivitas G. Semeru dinaikan dari Level III (Siaga) menjadi Level IV (Awas) terhitung sejak Minggu, 4 Desember 2022, pukul 12.00 WIB," jelas PVMBG.

Halaman:

Editor: Mutiara Ananda Hidayat


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x