Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Imbas Sesajen Semeru Dirusak: Akan Ada Gempa Besar di Jawa dan Papua

- 14 Januari 2022, 22:22 WIB
Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Imbas Sesajen Semeru Dirusak: Akan Ada Gempa Besar di Jawa dan Papua
Anak Indigo Tigor Otadan Ramal Imbas Sesajen Semeru Dirusak: Akan Ada Gempa Besar di Jawa dan Papua /YouTube Ngaji Roso
 

ISU BOGOR - Anak Indigo Tigor Otadan meramalkan akibat dari pembuangan sesajen di kawasan Gunung Semeru ini akan ada gempa besar di Pulau Jawa.

"Dari pembuangan, perusak sesajen ini, aku melihat, terserah kalian percaya atau nggak, saya sendiri berharap tidak terjadi (gempa besar)," kata Tigor Otadan di Channel YouTube Ngaji Roso yang dikutip, Jumat 14 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Tigor Otadan menerawang sebagai dampak dari peristiwa sesajen semeru bakal terjadi gempa dahsyat dengan magnitudo 8,3.
 

"Akan ada gempa itu sekitar 8 ada skala richter. Titik pusatnya kemarin saya share di Instagram saya," kata Tigor Otadan.

Lebih lanjut Tigor Otadan menerawang tepatnya gempa tersebut bakal terjadi di wilayah Jawa bagian Selatan.

"Jawa selatan juga ada, terus yang berdekatan dengan Papua juga ada," ungkap Tigor Otadan.
 

Tak hanya itu, Tigor Otadan juga mengajak pemirsa yang menyaksikan untuk membayangkan jika utara Jawa diserang 8, kemudian Selatan Jawa juga diserang 8 skala richter.

"Otomatis yang kena imbasnya adalah yang tengah, mau ndak mau. Ini hanya gambaran. Kalau bisa jangan sampai," ungkap Tigor Otadan.

Tigor Otadan juga membandingkan gempa besar tersebut berpotensi diikuti bencana Tsunami.
 

"Kalau dari sejarahnya dulu Aceh diguncang 9,4. Iya toh, bayangkan kalau 8,3 misalnya, kalau nggak gunung meletus ya Tsunami," ungkap Tigor Otadan.

Selanjutnya, Tigor Otadan menggambar gempa besar itu dilanjutkan dengan Tsunami.

"Kalau ada gempa sekitar 8, otomatis disini ada beberapa batuan yang runtuh, nah otomatis air laut ini berdampak," papar Tigor Otadan.
 

Sekadar diketahui, seorang pria bernama Hadfana Firdaus yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru diringkus polisi hari ini di Bantul, Jumat 14 Januari 2022.

Sebelum identitasnya diketahui hingga akhirnya tertangkap polisi, video Hadfana Firdaus sebagai pria penendang sesajen Semeru viral di media sosial pada akhir pekan lalu.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network