Gempa 6,7 SR Guncang Banten, Ramalan Anak Indigo Hard Gumay Ini Terbukti?

- 14 Januari 2022, 17:14 WIB
Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR guncang Banten sore ini, Jumat, 14 Januari 2022.
Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR guncang Banten sore ini, Jumat, 14 Januari 2022. /dok. BMKG/Tangkapan layar/kanal YouTube VDVC Entertainment


ISU BOGOR - Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR mengguncang wilayah Banten, Lampung, hingga Jakarta pada Jumat sore, 14 Januari 2022.

BMKG melaporkan bahwa gempa yang berpusat di 52 km barat daya Banten ini tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya, anak indigo Hard Gumay telah meramalkan bahwa di tahun 2022 ini Pulau Jawa akan dihantam oleh tsunami.

Baca Juga: Gempa Bumi Hari Ini Goyang Jakarta, Mahasiswa di Bogor Lagi Asyik Jadi Panik

Berdasarkan penerawangannya, Hard Gumay melihat jika air laut di perbatasan Pulau Jawa dan Sumatera sudah bergejolak sejak akhir tahun 2021.

Hard Gumay pun menyebut wilayah Banten, ia memberi peringatan kepada seluruh masyarakat yang bermukim di sana untuk berhati-hati.

"Pulau Jawa di sini, di bagian pangkal atau di awal, perbatasan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, berhati-hati para netizen ini sebuah peringatan," ungkap Hard Gumay dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube VDVC Entertainment, Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: Jakarta Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 Sore Ini, Terasa hingga Sumedang

"Saya melihat air laut yang bergoyang sangat kencang di perbatasan Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, di area Banten, berhati-hati untuk tahun 2022," sambungnya.

Kendati demikian, anak indigo itu mengatakan bahwasanya apa yang ia lihat hanyalah sebatas penerawangan, ia berharap semua itu tidak terjadi.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network