Mbah Mijan Terawang 2022 Sebagai Tahun Kolo Sungsang: Tokoh Publik Banyak yang Berguguran

- 8 Desember 2021, 22:59 WIB
Mbah Mijan Terawang 2022 Sebagai Tahun Kolo Sungsang: Tokoh Publik Banyak yang Berguguran
Mbah Mijan Terawang 2022 Sebagai Tahun Kolo Sungsang: Tokoh Publik Banyak yang Berguguran /Instagram Mbah Mijan
ISU BOGOR - Ahli Supranatural Mbah Mijan menerawang 2022 adalah tahun kolo sungsang (zaman serba terbalik) membuat tokoh publik dan orang populer banyak yang gugur.

"Tahun kolo sungsang membuat tokoh publik, orang-orang populer itu berguguran," ungkapnya di Channel YouTube Mbah Mijan, Rabu 8 Desember 2021.

Lebih lanjut, Mbah Mijan menyebut tahun kolo sungsang membuat tindak kejahatan semakin seperti binatang.
 

"Tapi kembali lagi bahwa prediksi atau analisa atau ramalan atau apapun itu sebutannya, tentu kan kita tidak berharap," papar Mbah Mijan.

Mbah Mijan mengaku jujur agak sedikit berat ketika harus menyampaikan nilai negatif dari tahun kolo sungsang.

"Yang pastinya ini baru prototype, ini baru spoiler, mbah buka baru spoiler, nanti kita akan bikin yang ekslusif, kita akan bedah dari segala lini," kata Mbah Mijan.
 

Tapi intinya, kata Mbah Mijan, untuk sama-sama bebernah diri dalam menghadapi tahun 2022.

"Mbah baru beberapa kali mengatakan, bahkan mbah mengatakan di salah satu channel sahabat Mbah Mijan, bahwa di era sekarang, di zaman teknologi, modern, di zaman serba mudah dan transparan ternyata ada satu hal yang mengkhawatirkan," ungkap Mbah Mijan.

Terkait dengan itu, kata Mbah Mijan, banyak orang yang jauh dengan Tuhan atau yang di Atas.

"Mbah nggak berbicara soal agama tertentu, keyakinan tertentu, tapi hampir seluruhnya, atau kita ngomong manusia, itu sudah benar-benar jauh dari tuhan," papar Mbah Mijan.
 

Mbah Mijan menambahkan orang-orang yang jauh dari Tuhan itu diantaranya mereka hanya mendapatkan ilmu dari bagaimana mereka menggunakan teknologi.

"Seperti membaca, barangkali, seperti mendengar, barangkali, mereka belajar banyak pengetahuan dari secara online dan lain sebagainya," tegas Mbah Mijan.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network