Ramal Jakarta Tenggelam, Anak Indigo Tigor Otadan Sebut Alasan Ibukota Dipindah

- 6 Desember 2021, 13:47 WIB
Ramal Jakarta Tenggelam, Anak Indigo Tigor Otadan Sebut Alasan Ibukota Dipindah
Ramal Jakarta Tenggelam, Anak Indigo Tigor Otadan Sebut Alasan Ibukota Dipindah /YouTube Ngaji Roso
 

ISU BOGOR - Anak Indigo Tigor Otadan menerawang wilayah DKI Jakarta akan tenggelam jika tidak dilakukan penanganan secepatnya. Sebab, banyak penelitian menyebutkan, Jakarta mengalami penurunan tanah.

"Ya kayak pesan saya tadi, kalau menggali jangan terlalu dalam, kalau menutup tanah jangan terlalu buntu," kata Tigor Otadan di Channel YouTube Ngaji Roso yang dikutip Isu Bogor, Senin 6 Desember 2021.

Lebih lanjut, Tigor Otadan mengingatkan terkait ramalan Jakarta tenggelam, seperti bencana lumpur Lapindo yang sempat menenggelamkan beberapa kecamatan di Sidoarjo, Jawa Timur.
 

"Kenapa bisa terjadi seperti itu karena pengeboran yang terlalu ngawur, akhirnya berdampak ke semuanya," kata Tigor Otadan.

Maka dari itu, Tigor Otadan mengingatkan kenapa ada banjir dan ada wilayah tenggelam. Menurutnya hal tersebut perlu di evaluasi.

"Kita evaluasi berapa tumpukan bangunan di Jakarta itu seperti apa, bahkan tol aja sudah berapa tumpukan, itu kalau ada alasannya ibukota mau pindah ke tempat lain ya mungkin gara-gara itu juga," kata Tigor Otadan.
 

Menurut Tigor tentang ramalan Jakarta tenggelam itu bisa dilihat dari berbagai faktor yang tidak terlalu sulit.

"Di pikir logikannya aja, kenapa (ibukota) dipindah, berarti tempat ini tidak sue, suatu contoh gini, air putih pink, jadinya warnanya kuning," ungkap Tigor Otadan seraya memeragakan menuangkan air ke dalam gelas plastik yang diminumnya.

Maka dari itu, kata Tigor Otadan dalam tubuh manusia sebagaimana filter kehidupan ada masanya.
 

"Akan selamanya lumpur tetap lumpur, nggak akan selamanya lautan tetap lautan," ungkap Tigor Otadan.***

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network