Siswa SMA di Korea Utara Dapat Hukuman Berat Usai Nonton Squid Game Diam-Diam

- 24 November 2021, 16:41 WIB
Siswa SMA di Korea Utara Dapat Hukuman Berat Usai Nonton Squid Game Diam-Diam
Siswa SMA di Korea Utara Dapat Hukuman Berat Usai Nonton Squid Game Diam-Diam /allkpop

ISU BOGOR - Siswa SMA di Korea Utara mendapatkan hukuman berat karena menonton acara Squid Game secara diam-diam.

Radio Free Asia ( RFA ), outlet media berita Amerika yang melaporkan berita tentang Korea Utara, melaporkan pada 23 November bahwa Korea Utara menghukum siswa sekolah menengah atas dengan hukuman berat setelah ketahuan menonton Squid Game secara diam-diam.

Dalam laporan yang mengutip orang dalam dari Korea Utara, RFA menyatakan bahwa awal pekan lalu, tujuh siswa sekolah menengah tertangkap basah menonton Squid Game.

Baca Juga: Park Shin Hye dan Choi Tae Joon Akan Menikah, Orang Dalam Bocorkan Kesamaan Mereka No 2 Tidak Banyak yang Tau

Baca Juga: Sekarang Bunuh Petugas Polisi atau 999 Pekerja Lain akan Dihukum Seumur Hidup Mulai Tadi Malam

Baca Juga: RBW Minta Maaf Atas Pakaian Goeun PURPLE KISS di 2020 Season's Greetings

"Awal pekan lalu, tujuh siswa sekolah menengah dari Kota Chongjin, Provinsi Hamgyong Utara, tertangkap basah sedang menonton 'Squid Game.' Mereka tertangkap dalam pemeriksaan Komando Staf Gabungan 109," ujarnya.

"Penduduk yang mengimpor USB stick dengan drama Korea ditembak mati dan siswa yang membeli USD dijatuhi hukuman penjara seumur hidup sementara siswa lain yang menonton bersamanya dihukum sampai lima tahun reformasi perburuhan," lanjutnya.

Siswa tersebut ditangkap oleh pemeriksaan Komando Gabungan ke-109 setelah siswa yang menonton pertunjukan dengan siswa yang membeli USB tersebut, memberi tahu siswa lain tentang pertunjukan tersebut.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X