Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Diduga Pelajari Hilangkan Bukti, dr. Hastry: Sekarang Mudah Mengakses Forensik

- 23 November 2021, 21:49 WIB
Pembunuh Ibu dan Anak Subang Diduga Pelajari Hilangkan Bukti, dr. Hastry: Sekarang Mudah Mengakses Forensik
Pembunuh Ibu dan Anak Subang Diduga Pelajari Hilangkan Bukti, dr. Hastry: Sekarang Mudah Mengakses Forensik /Youtube Denny Darko

ISU BOGOR - Ahli Forensik dr. Sumy Hastry Purwanti menegaskan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang diduga mempelajari tentang forensik, sehingga sempat membuat polisi kesulitan mengungkap kasus tersebut.

"Maksudnya mudah mengakses pekerjaan forensik, apa sih yang dipelajari, apa sih yang digunakan untuk menghilangkan alat bukti," kata dr. Hastry di Channel YouTube Denny Darko, Selasa 23 November 2021.

Lebih lanjut, dr. Hastry mengungkapkan pengalamannya dalam menyelidiki kasus pembunuhan yang tangan korbannya dihilangkan.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Kasus Pembunuhan Subang Segera Diungkap, Tidak Akan Dipetieskan Kata Ahli Forensik

"Biar nggak ketemu sidik jari kan, kepalanya di hilangin, biar tidak kita periksa giginya kan, untuk ontologi forensiknya," kata dr. Hastry.

Menurut dr. Hastry hal tersebut sudah modus pembunuh untuk menghilangkan barang bukti. Bahkan, ada juga yang menghilangkan alat kelamin korbannya.

"Tapi karena itulah, masyarakat aware tahu kalau ada salah seorang keluarganya hilang lapor, bilang ke polisi, baru data-datanya kita cocokan dengan DNA," kata dr. Hastry.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Pembunuh Ibu dan Anak di Subang: Nasib Kalian Akan Berubah Seminggu ke Depan

Agar tidak terjebak oleh permainan para pelaku pembunuhan yang hendak menghilangkan barang bukti atau tidak terjerat, kata dr Hastry polisi juga mempelajari atau memprofile berbagai sisi.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X