Kisah Pendaki Gunung yang Tersesat, Gibran Baca Ayat Kursi saat Lihat Wewe Gombel Makan Manusia: Dimuntahkan

- 23 Oktober 2021, 20:27 WIB
Kisah Pendaki Gunung yang Tersesat, Gibran Baca Ayat Kursi saat Lihat Wewe Gombel Makan Manusia: Dimuntahkan
Kisah Pendaki Gunung yang Tersesat, Gibran Baca Ayat Kursi saat Lihat Wewe Gombel Makan Manusia: Dimuntahkan /Youtube RJL 5 - Fajar Aditya

ISU BOGOR - Kisah pendaki gunung yang tersesat banyak diberitakan. Terbaru, yaitu Muhhamad Gibran Arrasyid, 13, pendaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. Gibran berkisah sempat menemui sejumlah makhluk halus diantaranya Wewe Gombel sedang memakan manusia.

Saat itu heboh diberitakan Gibran hilang selama lebih dari lima hari mulai dari 19-24 September 2021 di Gunung Guntur. Gibran diduga hilang karena dibuat tersesat oleh 'penunggu' Gunung Guntur.

"Setelah satu hari kayaknya, masuk goa ada Wewe Gombel. Dibawa (Gibran) mau dijadi'in budaknya. Ya terus baca ayat kursi ya, mau buka pelan-pelan kaya ada cahaya," ungkap Gibran di Channel Youtube RJL 5 - Fajar Aditya yang dikutip Isu Bogor, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Mbah Mijan Ungkap Penyebab Gibran Pendaki Gunung Guntur Selamat: karena Punya Energi yang Sangat Positif

Baca Juga: Kisah Pendaki Gunung yang Hilang, Gibran Didorong Jin saat Dengar Adzan: Langsung Pingsan

Saat itu Gibran yang memang sudah merasa dibawa ke alam ghaib sadar dan mulai banyak baca surat-surat pendek yang ada di Al Quran.

"Baca Alfatihah, baca ayat kursi, ya surat-surat pendek. Ya, langsung ke buka, langsung ke bawah, ya Wewe Gombel itu masih ada keluar ya," tutur Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menuturkan saat dibawa tersesat oleh makhluk astral ke medan yang cukup curam, ia didorong oleh Wewe Gombel.

"Didorong gitu, jatuh lagi, dia (Wewe Gombel) bicara 'Kamu mau kemana?' saya akan keluar dari sini nggak lama lagi," ungkap Gibran seraya menirukan percakapannya dengan Wewe Gombel.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X