Usai Lancarkan Demo, Mahasiswa Disebut 'Mahasewa' Bayaran oleh Sejumlah Warganet Twitter

- 23 Oktober 2021, 09:25 WIB
Kolase foto aksi demo 21 Oktober 2021 di Patung Kuda dan list trending Twitter per 23 Oktober 2021.
Kolase foto aksi demo 21 Oktober 2021 di Patung Kuda dan list trending Twitter per 23 Oktober 2021. /Tangkapan layar/Twitter/Instagram/@leonalvinda

ISU BOGOR - Mahasiswa dan demo masih jadi kesatuan yang ramai diperbincangkan warganet di media sosial, khususnya Twitter.

Sejumlah pro dan kontra bertebaran usai mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melancarkan demo di sejumlah titik daerah, utamanya di kawasan Patung Kuda Jakarta.

Banyak warganet yang menduga jika demo yang digencarkan oleh BEM SI pada 21 Oktober 2021 lalu adalah aksi bayaran yang dilakukan oleh 'mahasewa', bukan murni mahasiswa.

Baca Juga: 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Hensat: Covid-19 Jangan Dijadikan Alasan untuk Tidak Menepati Janji Kampanye

Mereka juga menuding jika mahasewa tersebut merupakaan binaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin menjatuhkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Setiap demo ujung2nya minta jokowi mundur ketebak bgt kl mahasewa itu pesenan siapa..?? Kebelet berkuasa utk menimbun harta dan tahta bkn mikor udah tuir yg dibutuhlan cuman tanah 1x2M," kata warganet akun @Niceshe1 dikutip Isu Bogor dari Twitter, Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Ketika dunia internasional memuji tetapi anak mahasewa justru menghujat, ini yang waras mana? Hayooo," lanjut akun @moenthe_.

Baca Juga: Usai Gencarkan Demo, BEM UI Justru Jadi Bulan-bulanan Sejumlah Warganet di Twitter

"Tanpa kalian, negara baik-baik saja. Mahasewa silakan cari bohir yg banyak," sambung akun @TongaNixon__.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X