Ratu Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit Setelah Membatalkan Perjalanan ke Irlandia Utara

- 22 Oktober 2021, 11:23 WIB
Ratu Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit Setelah Membatalkan Perjalanan ke Irlandia Utara karena Sakit
Ratu Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit Setelah Membatalkan Perjalanan ke Irlandia Utara karena Sakit /BFM.Tv

ISU BOGOR - Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu Elizabeth II yang kini berusia 95 tahun terpaksa harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit (RS).

Semula, Ratu enggan membatalkan perjalanannya ke Irlandia, namun atas saran medis setelah difoto dua kali menggunakan tongkat pada minggu lalu.

Dilansir dari Mirror, sang Ratu dalam "semangat yang baik" tadi malam setelah dipaksa bermalam di rumah sakit setelah masuk untuk tes pencegahan.

Baca Juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikabarkan Merasa Dihina saat Biden Prioritaskan Kunjungan Ratu Elizabeth II

Istana Buckingham mengumumkan raja berusia 95 tahun itu menjalani "penyelidikan awal" setelah membatalkan rencana perjalanan ke Irlandia Utara minggu ini.

"Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu menghadiri rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa penyelidikan awal, kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini, dan tetap dalam semangat yang baik," kata Juru Bicara Istana.

Ratu sedang memulihkan diri di Kastil Windsor tempat dia menghabiskan sebagian besar 18 bulan terakhir karena pandemi virus corona.

Baca Juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Kunjungi Ratu Elizabeth II di Tempat Private

Pihak istana menyarankan menginap semalam untuk alasan praktis, dengan satu orang dalam mengatakan dapat dimengerti pendekatan yang hati-hati diambil oleh tim medis.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X