Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Rocky Gerung: Nasionalisme Nggak Diakui di Luar Negeri

- 20 Oktober 2021, 12:52 WIB
Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Rocky Gerung: Nasionalisme Nggak Diakui di Luar Negeri
Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas, Rocky Gerung: Nasionalisme Nggak Diakui di Luar Negeri /Instagram/@rockygerung.official

ISU BOGOR - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai tidak berkibarnya bendera merah putih saat Indonesia jadi juara di Piala Thomas di Denmark karena Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kesalahan dalam sistem pembinaan.

"Menpora kan sebagai Ketua Dewan Pembina Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) tapi salah kasih arah, akibatnya merah putih tidak berkibar. Ini konyolnya disitu," ungkapnya di Channel Youtube Rocky Gerung, Rabu 20 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengatakan seharusnya diberi sinyal ada problem di dalam institusi pembinaan olahraga Indonesia. Akibatnya, merah putih tidak berkibar saat Indonesia jadi juara Piala Thomas 2020.

Baca Juga: Jokowi Punya Rencana Jitu untuk Musnahkan Pinjol, Rocky Gerung Singgung Pinjaman Kereta Cepat

"Sehingga PDIP nggak keburu pamer bahwa ini adalah hasil kerja Jokowi. Bahwa nasionalisme bangkit lagi itu, nasionalisme itu kalau nggak diakui di luar negeri ngapain," tegas Rocky Gerung.

Seharusnya, Menpora Zainudin Amali mengakui saja sudah terjadi kesalahan yang berakibat pada bendera merah putih tidak berkibat karena pelanggaran doping.

"Sebetulnya Menpora akui kesalahan dan kedepannya perbaiki itu, tidak usah selalu berupaya mencari siapa sumbernya. Itu suatu sistem dimana dia sendiri sebagai pengarah, ini artinya nasi sudah jadi bubur mau diapain," ungkap Rocky Gerung.

Baca Juga: Rocky Gerung Trending, Pengamat Politik Ini Jadi Sorotan Netizen, Kenapa?

Rocky Gerung menyebut Menpora Zainudin Amali sebagai Dewan Pembina LADI, seharusnya sadar ada sistem pembinaan yang salah.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X