Fadli Zon Usul Densus 88 Dibubarkan, Irjen Pol Marthinus: Saya Ucapkan Terima Kasih

- 14 Oktober 2021, 20:29 WIB
Fadli Zon Usul Densus 88 Dibubarkan, Irjen Pol Marthinus: Saya Ucapkan Terima Kasih. Foto/Ilustrasi Densus 88.
Fadli Zon Usul Densus 88 Dibubarkan, Irjen Pol Marthinus: Saya Ucapkan Terima Kasih. Foto/Ilustrasi Densus 88. /Dokumentasi Divisi Humas Polri

ISU BOGOR - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror dibubarkan karena dianggap terlalu islamophobia.

"Saya sendiri sepakat teroris harus diberantas, tetapi jangan jadi komoditas dan wacana tentang pembubaran dari Densus 88 ternyata bukan wacana baru," kata Fadli Zon di Channel Youtube Karni Ilyas Club, Kamis 14 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Fadli Zon menyatakan ini juga banyak disuarakan semua orang, termasuk oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: Gubernur Lemhanas Katakan TNI Milik Presiden, Fadli Zon: Aneh, Sejak Awal Tentara Rakyat, Bukan Presiden

"Bagi saya ini adalah sebuah waktu yang baik untuk melakukan evaluasi tentang war on teror atau perang melawan terorisme," ungkap Fadli Zon.

Sebab, kata Fadli Zon, Amerika Serikat sendir yang memulai perang melawan terorisme sejak 2001 telah menutup bab ini dengan menarik pasukan mereka dari Afghanistan dari tanggal 31 Agustus 2021.

"Itu menandakan bahwa Amerika sudah mengakhiri ini dengan menghabiskan dana sebesar 2,5 triliun US dollar dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan," ungkap Fadli Zon.

Baca Juga: Sentil Fadli Zon, Ferdinand Hutahaean: Pernyataannya Seolah Islam Adalah Teroris

Menurut Fadli Zon hal tersebut harus menjadi refleksi. Sebab Taliban sebagai pihak yang berkuasa secara defacto berkuasa di Afghanistan kemungkinan besar akan diakui negara-negara Amerika, Rusia, Qatar dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X