Mahasiswa Dibanting Polisi, KontraS: Itu Sudah Sering dan Sangat Bahaya

- 14 Oktober 2021, 09:57 WIB
Mahasiswa Dibanting Polisi, Kontras: Itu Sudah Sering dan Sangat Bahaya
Mahasiswa Dibanting Polisi, Kontras: Itu Sudah Sering dan Sangat Bahaya /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

ISU BOGOR - Wakil Kordinator Komisi untuk Ornag hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Rivanlee Anandar menegaskan bahwa tindakan represif aparat yang membanting mahasiswa itu sudah sering dilakukan.

"Tindakan aparat yang represif itu bahaya banget yang udah sering banget kita lihat, termasuk yang hari ini kita lihat dibanting (mahasiswa) begitu saja," ungkap Rivanlee di Cannel Youtube Najwa Shihab, Kamis 14 Oktober 2021.

Lebih lanjut, Rivanlee menyatakan setelah adanya klarifikasi seolah itu permasalahan yang wajar.

Baca Juga: Tanggapi Aksi Polisi Banting Mahasiswa, Rocky Gerung Salahkan Jokowi yang Tak Mampu Wujudkan Demokrasi Otentik

"Itu yang bahaya, padahal itu adalah bentuk pelanggaran, dimana polisi bertindak itu ada kode etik profesi yang harus dijaga," ungkap Rivanlee.

Bagaimana masyarakat juga mau dipantau di media sosial (medsos) atau di daring, itu sudah ada virtual police dan kasus juga sudah pernah terjadi.

"Itu juga berdasarkan pemantauan kontras. Soal tagar #PercumaLaporPolisi (yang viral di media sosial) adalah bentuk lain dari kritik yang biasanya ada dalam bentuk aksi massa atau pun kritik langsung," unkapnya.

Baca Juga: Uang Bidikmisi atau KIP Kuliah Cair, Segera Cek Rekening Masing-masing Mahasiswa

Menurutnya tagar #PercumaLaporPolisi ini muncul secara organik dari masyarakat karena sudah gerah ada sejumlah masalah yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X