Buntut Surati Bloomberg soal Rokok, Anies Baswedan Dituding Niat Cari Dana untuk Nyapres di 2024

- 3 Oktober 2021, 16:03 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /Instagram/@aniesbaswedan

ISU BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjadi sorotan publik di media sosial, khususnya Twitter, atas perkara kebijakan pelarangan rokok di Ibu Kota.

Bahkan, Anies Baswedan 'diserang' oleh sejumlah netizen lantaran muncul perdebatan antara kubu perokok dengan anti-rokok.

Diketahui, polemik rokok vs anti-rokok ini dipicu oleh Seruan Gubernur DKI Jakarta soal Pembinaan Kawasan Dilarang Merokok hingga buntut dari surat Anies Baswedan ke Bloomberg Initiative.

Baca Juga: Anies Baswedan 'Diserang' Warganet atas Kisruh Perokok Vs Anti-Rokok, Kenapa?

Dalam seruan, tertera kebijakan seperti pelarangan men-display iklan-iklan rokok di ruang publik atau fasilitas umum serta diharuskannya ada peringatan larangan merokok di dalam ruangan.

Kemudian, perdebatan antar warganet kian santer usai mengetahui jika Anies Baswedan sempat berkirim surat ke Bloomberg Initiative, perusaan donor dana kampanye anti-rokok global.

Mereka menduga jika surat yang Anies kirim ke Bloomberg merupalan sebagian dari usahanya mencari dana untuk maju di pemilihan umum (pemilu) atau nyapres di 2024.

Baca Juga: Jika Ferdinand Hutahaean Pendukung Anies Baswedan: Saya akan Minta...

Hal itu secara blak-blakan diungkap oleh akun Twitter Rokok Indonesia. Ia mengatakan jika Anies meminta jatah ke Bloomberg atas tujuan kampanye anti-rokok.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network