Gara-gara Ini, Nama Soeharto Trending di Twitter, Netizen Singgung soal Raib 3 Patung di Museum Kostrad

- 28 September 2021, 07:44 WIB
Tangkap Layar Patung Jenderal Soeharto, Kenderal AH Nasution, dan Jenderal Sarwo Edhy pada Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad yang Dibongkar
Tangkap Layar Patung Jenderal Soeharto, Kenderal AH Nasution, dan Jenderal Sarwo Edhy pada Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad yang Dibongkar /Miftah's TV,/Miftah's TV

ISU BOGOR - Nama Presiden Republik Indonesia kedua Soeharto trending satu di media sosial Twitter, Selasa 28 September 2021 pagi.

Nama presiden kedua RI trending setelah patung Sohearto, Letnan Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo, dan Jenderan AH Nasution raib di Museum Darma Bhakti Kostrad.

Persoalan itu, Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Haryantana telah memberikan keterangannya.

Baca Juga: Desak Presiden Mundur, Netizen Bandingkan Jokowi dengan Soeharto yang Dinilai Negarawan

Ia mengatatkan bahwa Kostrad tidak pernah membongkar atau menghilangkan patung sejarah penumpasan G30S/PKI di Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad.

"Tapi, pembongkaran patung-patung tersebut murni permintaan Letnan Jenderal TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution sebagai pembuat ide dan untuk ketenangan lahir dan batin," katanya seperti dilansir Isu Bogor dari Antara, Selasa 28 September 2021.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menduga adanya penyusupan PKI ke tubuh TNI.

Baca Juga: Rekam Jejak Karir Politik Harmoko, Menteri Penerangan di Era Soeharto yang Telah Meninggal Dunia

"Saya tidak mau berpolemik terkait hal yang tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Tidak bisa suatu pernyataan didasarkan hanya kepada keberadaan patung di suatu tempat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X