Presiden Jokowi Minta Mahasiswa Gerakkan Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19: Target 70 Persen Kita Capai

- 22 September 2021, 16:01 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau Vaksinasi Merdeka di IPB University.
Presiden Jokowi saat meninjau Vaksinasi Merdeka di IPB University. /Rusman /Biro Pers Sekretariat Presiden

ISU BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar mahasiswa ikut menggerakkan masyarakat untuk vaksin Covid-19 dalam program Vaksinasi Merdeka, sehingga target pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal dapat segera tercapai.

"Saya minta masyarakat digerakkan agar semuanya bisa ikut program Vaksinasi Merdeka ini sehingga persentase vaksinasi semakin hari semakin baik dan target kita 70 persen itu segera bisa kita capai," kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di IPB University, Rabu 22 September 2021.

Dalam kesempatan itu, Jokowi jua menyapa para peserta Vaksinasi Merdeka di beberapa lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Aktivis Era G30S Tak Percaya Jokowi Antek PKI: Kita Tidak Punya Bukti Jelas...

Salah satu perwakilan dari BEM Nusantara, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dinilai sebagai bentuk sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam mendukung percepatan vaksinasi di Tanah Air.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden, terutama Bapak Kapolri yang telah memperkenankan kami untuk berkolaborasi dengan Polri. Total keseluruhan dari mulai awal kita berkolaborasi sudah 40 titik di seluruh Indonesia," imbuh perwakilan BEM Nusantara dalam dialog dengan Presiden Jokowi melalui konferensi video.

Tidak hanya itu, Jokowi juga berdialog dengan perwakilan dari Vihara Dut Maitreya di Kepulauan Riau. Perwakilan itu meminta agar stok vaksin Provinsi batam dan Kepulauan Riau dapat segera ditambah, mengingat Kepulauan Riau merupakan salah satu daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Takut Harta Kekayaannya Diambil Jokowi, Kaesang Pangarep Ogah Bela Presiden RI yang Dihujat Oposisi

"Vaksin hari ini, sejauh ini cukup Pak. Cuma tadi ada pesan sedikit Pak kalau bisa ditambah lagi dosisnya untuk Kepri dan Batam, Pak," tuturnya.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X