Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bakal 'Digeruduk' Soal Sengketa Tanah Sentul City? Ini Kata Politikus Gerindra

- 21 September 2021, 11:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Instagram/@ridwankamil

ISU BOGOR - Sengketa hak milik tanah yang melibatkan PT Sentul City dengan warga sekitar dan Rocky Gerung masih menjadi perbincangan hangat di ruang publik.

Kali ini, nama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil lah yang tengah jadi sorotan lantaran ada wacana penggerudukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar oleh massa dan para aktivis.

Kabarnya, penggerudukan dilakukan untuk menanyakan soal hak izin tanah PT Sentul City di kawasan Bojong Koneng, Bogor, yang terlibat sengketa tersebut.

Baca Juga: Tak Biasa, Rocky Gerung Menyambut Baik Keputusan Presiden Jokowi Ini

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang aktivis sekaligus politikus Partai Gerindra, Ferry Juliantono, ketika berbincang dengan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun.

Ferry mengatakan bahwasanya, menurut informasi, teman-temannya ingin mengonfirmasi kepada Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar soal jumlah pajak yang dibayarkan Sentul City terhadap tanah sengeketa tersebut.

Jika terbukti tanah itu masih milik negara atau pemerintah, lanjut Ferry, maka Sentul City tidak berhak mengambil alih wilayah yang ditinggali oleh Rocky Gerung dan 6.000 warga lainnya di Bojong Koneng.

Baca Juga: Ada 'Mural Is Dead', Ridwan Kamil: Kita Ini Harus Berdialog

"Kalo gak salah, temen-temen menyampaikan ingin mengonfirmasi kepada pihak Pemprov Jawa Barat untuk menanyakan sebenarnya yang dibayarkan oleh pihak PT Sentul City tuh berapa," ujar politikus Gerindra tersebut dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube Refly Harun, Selasa, 21 September 2021.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X