Keistimewaan Diplomatic Passport yang Dipegang BTS dari Pemerintah Korea Selatan

- 15 September 2021, 16:24 WIB
Ini Keistimewaan Diplomatics Passport Seperti yang Dipegang BTS dari Pemerintah Korea Selatan
Ini Keistimewaan Diplomatics Passport Seperti yang Dipegang BTS dari Pemerintah Korea Selatan /Kolase foto Twitter/@bts_bighit dan YouTube/South Korean Blue House

ISU BOGOR - Diplomatics Passport adalah jenis dokumen identitas internasional yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri setempat. BTS baru-baru ini ramai diperbincangkan karena memegang identitas tersebut untuk berpergian ke luar negeri.

Paspor diplomatik biasanya untuk mendefinisikan posisi diplomat dan memberikan mereka hak istimewa. Paspor diplomatik diberikan kepada pejabat pemerintah dan keluarganya yang telah dikirim ke luar negeri untuk menghadiri kongres dan konferensi.

Dikutip dari Plypgs.com, paspor diplomatik biasanya berwarna hitam, seperti di Indonesia dan Turki memiliki 28 halaman dan dibebaskan dari biaya apa pun. Namun paspor diplomatik yang dipegang anggota BTS berwarna merah.

Baca Juga: Warganet Terpesona dengan Visual V BTS Selama Jadi Utusan Khusus Presiden

Untuk mendapatkan paspor diplomatik, pemohon harus memenuhi banyak kriteria, diantaranya bisa diajukan secara online dan hanya diberikan kepada orang-orang yang memiliki tugas pemerintahan.

Keistimewaan Paspor Diplomatik

Pemegang paspor diplomatik memiliki keistimewaan yang tinggi dibandingkan dengan pemegang paspor biasa dan lainnya. Sebagai contoh orang dengan paspor hitam dapat memasuki banyak negara tanpa visa.

Paspor diplomatik dikeluarkan untuk pejabat yang bekerja di tingkat negara tertentu dan untuk keluarga mereka dalam kondisi tertentu.

Baca Juga: BTS Menangkan Kategori Group of the Year di MTV Video Music Awards 2021 3 Tahun Berturut-Turut

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X