Sebut Ada Keanehan Dalam Rentetan Kasus HRS dan 6 Laskar FPI, Refly Harun: Ingin Mengalihkan Isu?

- 5 September 2021, 14:37 WIB
Sebut Ada Keanehan Dalam Rentetan Kasus HRS dan 6 Laskar FPI, Refly Harun: Ingin Mengalihkan Isu?
Sebut Ada Keanehan Dalam Rentetan Kasus HRS dan 6 Laskar FPI, Refly Harun: Ingin Mengalihkan Isu? /Tangkapan layar kanal YouTube Refly Harun/ANTARA

ISU BOGOR - Ahli Hukum tata negara Refly Harun mengatakan bahwa rentetatan kasus yang melibatkan anggota FPI, seperti Habib Rizieq Shihab (HRS), Munarman, dan 6 Laskar FPI penuh dengan keanehan.

Pasalnya, kata dia, penegak hukum yang seharusnya gerak cepat dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan 6 laskar FPI, malah menyasar perkara-perkara lain yang melibatkan HRS dan Munarman.

Refly Harun menilai jika kasus 6 laskar FPI ini adalah kasus yang sulit untuk dijelaskan.

Baca Juga: Cerita Seorang Aktivis Diminta HRS Jaga Almarhum Ustadz Maheer Saat di Rutan: Saya Sangat Sedih...

"Malah kemudian penegak hukum menyasar kasus-kasus FPI lainnya," kata Refly Harun dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube-nya, Minggu, 5 September 2021.

"Kalo kita lihat setelah rentetan 7 Desember tersebut, ada 3 peristiwa yang dalam tanda kutip apakah ingin mengalihkan isu atau soal lain," sambungnya.

Seperti diketahui, pada Desember 2020 lalu, terjadi 3 peristiwa yang melibatkan FPI. Pertama, kasus penembalan 6 laskar FPI. Kedua, pembubaran FPi, dan yang ketiga penangkapan HRS.

Baca Juga: Nama dan Usia Hakim Penolak Banding HRS, Refly Harun : Apa yang Mau Dicari Sebentar Lagi Pensiun

Kemudian pada April 2021, dilanjutkan dengan penangkapan Munarman, salah satu petinggi FPI, atas dugaan kasus terorisme.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X