Sri Mulyani Sebut Korupsi Musuh Bersama, Rocky Gerung: Asal Usul Maling Uang Rakyat karena Dinasti

- 5 September 2021, 11:11 WIB
Kolase foto Sri Mulyani dan Rocky Gerung
Kolase foto Sri Mulyani dan Rocky Gerung /instagram @srimulyani @rockygerung.official

ISU BOGOR - Pengamat Politik Rocky Gerung menilai pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal maling uang rakyat sebagai musuh bersama dianggap tidak konsekuen. Sebab asal-usul korupsi, kata Rocky Gerung adalah politik dinasti.

"Jadi ibu Sri Mulyani harus melampaui (cara berpikir tentang maling uang rakyat) bukan sekedar korupsinya tapi asal usul korupsinya karena dinasti," katanya di Channel YouTube Rocky Gerung Official, Minggu 5 September 2021.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menyebut pernyataan Sri Mulyani yang mengatakan korupsi atau maling uang rakyat seperti kasus Bupati Banjarnegara adalah musuh bersama.

Baca Juga: Sebut Jokowi Sebetulnya Berharap 3 Periode, Rocky Gerung: Tentu Dia Ingin Perpanjang Supaya Bisa...

"Karena si pejabat itu, suami ngasih kekuasaan pada istri, istrinya berupaya ngasih lagi pada anaknya. Kan di depan mata Sri Mulyani itu politik dinasti ada di Istana. Kenapa diam juga," ungkap Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menegaskan bahwa maling uang rakyat itu dibelakangnya ada warisan kekuasaan. Seperti yang dilakukan Presiden Jokowi yang mewariskan kekuasaan berpotensi terjadinya korupsi juga.

"Itu yang berbahaya itu, pak Jokowi mewariskan kekuasaannya kepada dua walikota dan itu potensi korupsi juga," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Sebut Kegembiraan Jokowi Menyaksikan Orang Miskin, Rocky Gerung: Presiden Terhipnotis oleh Ambisinya Sendiri

Bahkan, lanjut Rocky Gerung, secara kebijakan yang dilakukan Presiden Jokowi sudah koruptif.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X