Presiden Jokowi Panen Pujian Bos Parpol, Rocky Gerung : Ini Semacam Arisan

- 30 Agustus 2021, 09:35 WIB
Presiden Jokowi Panen Pujian Bos Parpol, Rocky Gerung: Ini Semacam Arisan
Presiden Jokowi Panen Pujian Bos Parpol, Rocky Gerung: Ini Semacam Arisan /Tangkapan layar instagram @jokowi dan @rockygerung.official

ISU BOGOR - Pengamat Politik Rocky Gerung mengejek aksi pujian yang dilontarkan sejumlah pimpinan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan saat diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara adalah semacam arisan dan ngabalinisasi.

"Pada akhirnya semua Ngabalinisasi, kan agak ajaib, mungkin juga di edit dulu, sebab ada aja yang nggak mulus," ungkapnya dalam Channel YouTube Rocky Gerung terkait video seluruh bos parpol memuji Presiden Jokowi, Senin 30 Agustus 2021.

Rocky Gerung menilai rekaman video pertemuan bos parpol yang sedang menyanjung dan memuji Presiden Jokowi sengaja diedit dan disebarkan.

Baca Juga: Puja-Puji Prabowo: Kepemimpinan Pak Jokowi Efektif, Saya Mengakui Itu, dan Hormat Sama Bapak

"Bisa aja ada yang membocorkan, tetapi itu juga agak ajaib, kan itu sama seperti satu keluarga, saling memuji itu, bapaknya muji anaknya, anaknya muji ibunya, ibunya muji bapaknya," ungkap Rocky Gerung.

Maka dari itu, Rocky Gerung mempertanyakan alasan para bos parpol memuji Jokowi. Sebab, kata dia, hal yang tidak mungkin, seseorang mengucapkan sesuatu yang tidak menyenangkan saat berhadapan dengan presiden.

"Kecuali orang nekad, karena ingin cepat-cepat keluar dari kabinet. Jadi kumpulan pimpinan partai kemarin itu tidak ada point sama sekali," tegas Rocky Gerung.

Baca Juga: Diduga Sebut Jokowi Ingin Jadi Suharto, Aktivis ProDem Don Adam: Tapi Masih Malu-malu...

Sebab, sanjung puji itu dilakukan dihadapan Presiden Jokowi. Rocky Gerung meyakini begitu Presiden Jokowi keluar pasti ada wartawan yang menanyakan soal penilain Epidemiolog yang menyebut Indonesia tidak mampu untuk menyelesaikan pandemi.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X