Pakar Sebut Potensi Gempa Megathrust dan Tsunami Raksasa Ancam Selatan Jawa, Denny Darko: Juga Jakarta

- 19 Agustus 2021, 22:04 WIB
Ilustrasi tsunami. Pakar Sebut Potensi Gempa Megathrust dan Tsunami Raksasa Ancam Selatan Jawa, Denny Darko: Juga Jakarta
Ilustrasi tsunami. Pakar Sebut Potensi Gempa Megathrust dan Tsunami Raksasa Ancam Selatan Jawa, Denny Darko: Juga Jakarta /Pexels/GEORGE DESIPRIS

ISU BOGOR - Ahli Tarot Denny Darko menyebut ramalan yang disampaikan ahli dari ITB sangat terpercaya karena didasarkan pada multidisiplin keilmuan yang ditemukan pada 2016.

"Saat terjadinya Tsunami dan ini adalah tsunami deposit, nama inggrisnya seperti itu atau jejak endapan tsunami Pangandaran yang pernah terjadi karena gempa besar di tahun 1524 hingga 1596," kata Denny Darko.

Jadi, lanjut Denny Darko, ramalan Tsunami ini adalah sesuatu yang pernah terjadi, terus kemudian ada endapannya dan memungkinkan akan terjadi lagi.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Tsunami Setinggi 29 Meter Terjadi: Ini Menghasilkan Sesuatu yang Sangat Mengejutkan

"Dan tim riset ini semua sudah berkumpul mengumpulkan data dan mencoba untuk melakukan simulasi yang semuanya dibasiskan kepada garis pantai yang ada di bagian selatan pulau Jawa, yang langsung menghadap ke samudera Indonesia dan menghasilkan sesuatu yang sangat mengejutkan," ungkap Denny Darko.

Bahkan, lanjut Denny Darko, jika benar terjadi maka ini sesuatu hal yang mengerikan

Tapi tetap, karena potensi gempa dan tsunami memang sudah ada di Indonesia, seperti Jepang yang kerap diguncang 2 minggu sekali.

Baca Juga: Ramalkan Tsunami Raksasa Setinggi 20 Meter, Denny Darko: Bepotensi Terjadi di Pesisir Selatan Pulau Jawa

"Atau mungkin lebih sering yang akhirnya mereka harus beradaptasi, sebab nggak mungkin dong satu negara pindah semua," kata Denny Darko.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X