Mahasiswa IPB University Bikin Platform Khusus Cegah Seks Bebas Bagi Remaja

- 8 Agustus 2021, 12:44 WIB
Mahasiswa IPB University Bikin Platform Khusus Cegah Seks Bebas Bagi Remaja
Mahasiswa IPB University Bikin Platform Khusus Cegah Seks Bebas Bagi Remaja /

ISU BOGOR - Sejumlah mahasiswa IPB University yang tengah mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) menginisiasi platform untuk mencegah seks bebas bagi remaja.

Platform tersebut dinamakan GEKA.id yang saat ini gencar dilakukan di Kampar. Namun, GEKA.id rencananya akan menyasar ke ranah yang lebih luas.

Ketua PKM-PM GEKA.id Rizki Aditya Putra menuturkan, saat ini GEKA.id sedang bermitra dengan PIK-R Klorofil SMAN 1 Bangkinang Kota, Kampar, Riau.

Baca Juga: Khawatir Rusak karena Manusia, Mahasiswa PKM-PM IPB Gandeng Pelajar Pasang Rambu-rambu di Mata Air Campaka

"Semoga menjadi solusi bagi mitra untuk mencegah seks bebas bagi remaja di Kabupaten Kampar," kata Rizki Minggu, 8 Agustus 2021.

Rizki menambah, dalam web GEKA.id terdapat fitur-fitur yang memberikan edukasi untuk pencegahan seks bebas, seperti course, blog, hingga fitur chat sebagai pusat informasi dan komunikasi.

"Terima kasih kepada mitra. Saya rasa ini adalah program yang baik dan terobosan baru di Kabupaten Kampar. Apalagi bisa digunakan melalui gadget," ucapnya.

Baca Juga: Datang ke IPB, Kapolri Listyo Sigit Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

Menurut Dosen Pendamping GEKA.id Ninuk Purnaningsih, GEKA.id adalah karya mahasiswa IPB University di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X