Soal Penanganan COVID-19 Lewat PPKM, Mahfud MD: Pemerintah Menyadari Adanya Ketakutan dan Keresahan Masyarakat

- 24 Juli 2021, 15:59 WIB
Soal Penanganan COVID-19 Lewat PPKM, Mahfud MD Sebut: Pemerintah Menyadari Adanya Ketakutan dan Keresahan
Soal Penanganan COVID-19 Lewat PPKM, Mahfud MD Sebut: Pemerintah Menyadari Adanya Ketakutan dan Keresahan /Tangkapan layar Channel YouTube Kemenko Polhukam RI

ISU BOGOR - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui bahwa pemerintah sadar terkait penanganan COVID-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menimbulkan ketakutan.

"Pemerintah menyadari dan mencatat adanya semacam ketakutan atau keresahan ditengah masyarakat," ungkap Mahfud MD dalam keterangan pers virtualnya di channel YouTube Kemenko Polhukam RI, Sabtu 24 Juli 2021.

Lebih lanjut, Mahfud MD mengungkapkan ketakutan di tengah masyarakat itu berkaitan dengan penanganan COVID-19 yang hingga saat ini trendnya masih tidak menentu.

Baca Juga: Blok Politik Pelajar Batalkan Aksi Jokowi End Game: Karena Ancaman dan Teror Sejak Malam Hari

Baca Juga: Mahfud MD Imbau Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha di Rumah Masing-Masing

"Keresahan itu muncul, dalam dua bentuk. Satu, takut mati karena COVID-19. Kedua, takut mati karena ekonomi," ungkap Mahfud MD.

Menurut, Mahfud MD, kalau bersembunyi dari COVID-19 sama saja dengan mati secara ekonomi. Kemudian, kalau melakukan kegiatan ekonomi, takut mati karena tertular COVID-19.

"Pemerintah menyadari itu semua, ada ketakutan yang seperti itu, sehingga kita terus mengikutinya dari waktu ke waktu," kata Mahfud MD.

Baca Juga: Mahfud MD Pastikan Ibadah Haji 2021 Tetap Diselenggarakan Secara Selektif: Besok Wukuf di Arafah

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X