Tagar 'Presiden Terburuk Dalam Sejarah' Trending di Twitter, Refly Harun: Paling Tidak Menguntungkan Jokowi

- 21 Juli 2021, 19:13 WIB
Kolase foto Trending Topic di twitter bertuliskan tagar 'Presiden Terburuk Dalam Sejarah' dan Presiden Jokowi
Kolase foto Trending Topic di twitter bertuliskan tagar 'Presiden Terburuk Dalam Sejarah' dan Presiden Jokowi /Tangkapan layar twitter dan instagram @jokowi

ISU BOGOR - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok orang yang paling tidak beruntung, karena hadir menjadi kepala negara saat media sosial sedang ramai.

Hal itu disampaikan Refly Harun menanggapi tagar #PresidenTerburukDalamSejarah jadi trending topic di twitter usai Presiden Jokowi mengumumkan dilanjutkannya PPKM Darurat untuk menangani COVID-19 hingga 25 Juli 2021.

"Memang paling tidak menguntungkannya Presiden Jokowi adalah hadir ketika media sosial begitu ramai. Masing-masing orang bisa punya media," katanya di Channel YouTube Refly Harun, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Refly Harun Pertanyakan Peran Jokowi: Pemimpin atau Pedagang?

Lebih lanjut, Refly Harun menyebut konsekuensi era dimana semua orang memiliki media sendiri, publik bisa bebas menyampaikan pendapatnya sendiri.

"Sehingga cepat langsung tersebar dimana-mana. Ini ada trends for you hastag Presiden Terburuk Dalam Sejarah," ungkap Refly Harun.

Seperti diketahui, jagat media sosial twitter selama lebih dari 24 jam terus diramaikan tagar Presiden Terburuk Dalam Sejarah.

Baca Juga: Usai Umumkan PPKM Darurat Diperpanjang, Instagram Jokowi Dibanjiri Warganet: Coba Bapak Jadi Kita

Topik yang jadi tren di media sosial twitter ramai diperbincangkan beberapa saat setelah Presiden Jokowi mengumumkan kebijakan PPKM Darurat diperpanjang sampai 25 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X