PPKM Darurat Diperpanjang, Refly Harun Pertanyakan Peran Jokowi: Pemimpin atau Pedagang?

- 21 Juli 2021, 10:49 WIB
PPKM Darurat Diperpanjang, Refly Harun Pertanyakan Peran Jokowi: Pemimpin atau Pedagang?
PPKM Darurat Diperpanjang, Refly Harun Pertanyakan Peran Jokowi: Pemimpin atau Pedagang? /Instagram @jokowi/YouTube Refly Harun

ISU BOGOR - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan bahwa PPKM Darurat diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021.

Menanggapi hal tersebut, pakar hukum tata negara Refly Harun mempertanyakan peran Jokowi, apakah sebagai pemimpin atau pedagang?

"Jadi persoalannya leadership (kepemimpinan) dan dealership (perdagangan). Jadi dari awal memang pemerintah tidak form ketika menghalau Covid-19 ini," ungkap Refly Harun melalui kanal YouTube-nya dikutip Isu Bogor pada Rabu, 21 Juli 2021.

Baca Juga: Usai Jokowi Umumkan PPKM Diperpanjang, Netizen Naikkan Tagar #PresidenTerburukDalamSejarah

"Tidak menjadikan kesehatan first tapi ekonomi first itu masalahnya. Ya dalam bahasa Faisal Basri menuhankan ekonomi," sambungnya.

Lebih lanjut, Refly Harun menyampaikan bahwasanya langkah penganganan yang dilakukan pemerintah saat ini sudah terlambat dan sulit.

Ia menilai jika apa yang terjadi sekarang seolah-olah bantuan-bantuan yang telah disebutkan Jokowi itu tidak dalam skema menyelesaikan Covid-19 secara komprehensif.

"(Jokowi) hanya hit and run saja berhara bahwa itu akan safe by the bell," katanya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Sampai 25 Juli, Jokowi: Alhamdulillah Kita Patut Bersyukur

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X