Seorang Ekonom Beberkan Fakta Covid-19 Adalah Perang Biologis dan Peradaban, Ini Penjelasannya

- 20 Juli 2021, 21:25 WIB
Seorang Ekonom Beberkan Fakta Covid-19 Adalah Perang Biologis dan Peradaban, Ini Penjelasannya
Seorang Ekonom Beberkan Fakta Covid-19 Adalah Perang Biologis dan Peradaban, Ini Penjelasannya /Kolase foto Ekonom Ichsanuddin Noorsy dan ilutrasi Covid-19/Instagram dan Pexels

ISU BOGOR - Seorang ekonom sekaligus ahli politik Ichsanuddin Noorsy membeberkan sebuah fakta mengejutkan tentang pandemi Covid-19.

Menurut sejumlah data yang ia peroleh dan amati, didapat pernyataan bahwa pandemi Covid-19 sejak awal adalah perang biologis dan peradaban.

Hal tersebut ia beberkan melalui kanal YouTube Hersubeno Point yang tayang pada Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Sebut Luhut Gagal dalam Menangani Pandemi Covid-19, Rocky Gerung: Memang Gak Ada Jalan Keluar

"Karena sejak awal saya menyatakan ini perang. Sebelum namanya kondisi sekarang oleh panglima dalam kondisi perang, sebelum Muhadjir Efendy menyatakan darurat militer, Ichsanuddin Noorsy melihat ini perang biologis," ungkapnya dikutip Isu Bogor, 20 Juli 2021.

"Persoalan pokoknya adalah perang apa? Menurut saya bukan sekedar perang ekonomi, ini perang peradaban, sehingga saya menggunakan istilahnya sebagai krisis kemanusiaan," sambungnya.

Sebelumnya, Ichsanuddin Noorsy menjelaskan tentang kudeta korporasi industri farmasi dan ilmu teknologi barat yang ia nilai tengah memainkan peran di ranah vaksin Covid-19.

Baca Juga: Rocky Gerung Prediksi Akan Ada Pejabat yang Mundur dari Kabinet Jokowi lalu Terjadi 'Gempa Bumi' Politik

Kemudian, ia menyinggung efek jangka panjang vaksin yang mana akan berujung pada penurunan kualitas hidup rakyat di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X