Soal Batal Haji 2021, Analisa Politik Internasional Rocky Gerung 'Dalam Dimensi yang Tak Terlihat

- 10 Juni 2021, 23:16 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung saat menghadiri acara Najwa Shihab disalah satu televisi swasta
Pengamat politik Rocky Gerung saat menghadiri acara Najwa Shihab disalah satu televisi swasta /Tangkapan layar YouTube/Najwa Shihab//

ISU BOGOR - Perdebatan Pengamat kebijakan publik Rocky Gerung menyebut kaitan kasus Rizieq Shihab dengan pembatalan keberangkatan jamaah haji Indonesia 2021 adalah analisanya tentang politik internasional 'dalam dimensi yang tak terlihat'.

"Saya biasa mengalisa politik internasional di dalam dimensi yang tak terlihat, jadi seolah-olah ngak ada Habib Rizieq di Indonesia gitu," ucap Rocky dalam acara Mata Najwa dengan judul Rocky Gerung Jawab Tantangan Debat Terbuka Ketua Komisi VIII DPR.

Rocky pun mengatakan Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto tidak akan mengerti karena analisanya justru menanggapi Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

 

Baca Juga: Rocky Gerung Dianggap Ngawur Berdebat Batal Haji 2021, Mata Najwa Kena Tanya Denny Siregar

Baca Juga: Penuhi Undangan Ombudsman, Nurul Ghufron Klarifikasi Alih Status Pegawai KPK Menjadi ASN

 

"Pertama ini debat yang tertunda, kedua lawan debat yang salah gitu, karena saya mengomentari Dasco bukan Yandri. Tiba-tiba Yandri yang ngomel-ngomel gitu. Oke itu mungkin soal lain ya, mungkin sebagai institusi ya. Tapi kalau saya terangkan kepada Yandri, nanti dia enggak ngerti apa yang saya maksud tuh," kata dia.

Menurut Rocky, ia mempertanyakan keterangan Dasco tentang informasi tertinggi mengenai pembatalan keberangkatan haji 2021 untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Chris Dale


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X