Edhie Baskoro Yudhoyono Sandang Gelar Doktor dari IPB University

- 10 Juni 2021, 21:34 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono saat sidang promosi doktor di IPB University.
Edhie Baskoro Yudhoyono saat sidang promosi doktor di IPB University. /

 

ISU BOGOR - Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas berhasil menyandang gelar Doktor dari IPB University. Gelar tersebut ia dapatkan setelah mengikuti rangkaian akademik di program studi Manajemen dan Bisnis, Sekolah Bisnis IPB University dan menyelesaikan sidang promosi doktornya pada Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam sidang promosinya, Ibas menyajikan hasil penelitian lapang tentang Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu yang Berkelanjutan dan Inklusif.

Mahasiswa bimbingan Prof. Hermanto Siregar, Prof Noer Azam Achsani, dan Dr. Tony Irawan ini melakukan penelitian dengan studi kasus pariwisata di Labuan Bajo.

Baca Juga: Apa Itu Eco Enzyme dan Manfaatnya? Berikut Penjelasan IPB

Alasan memilih Labuan Bano lantaran salah satu destinasi pariwisata super prioritas dan dikategorikan sebagai wisata super premium.

Menurut Ibas, dalan memaksimalkan potensinya itu harus diimbangi dengan kebijakan pembiayaan dan investasi yang tepat.

"Penelitian yang dilakukan bertujuan mengidentifikasi jenis-jenis usaha dna memetakan kendala yang dihadapinya," kata Ibas seperti dalam keterangan pers IPB University yang diterima ISU Bogor.

Baca Juga: Pakar IPB University Sebut Pandemi COVID-19 Momentum Kedaulatan Pangan Indonesia Yang Berawal dari Desa

Tujuan lainnya yakni menganalisis kinerja keuangan para pelaku usaha, menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi pendapatan pelaku usaha, menganalisis estimasi dampak pariwisata terhadap perekonomian dan kesejahteraan.

Halaman:

Editor: Aulia Salsabil Syahla


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X