Tsamara Amany Sentil Prabowo Soal Alutsista: Rasanya Uang Triliunan Lebih Berguna untuk Subsidi Bahan Pokok

- 9 Juni 2021, 11:14 WIB
Kolase foto Tsamara Amany (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan)
Kolase foto Tsamara Amany (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) /Instagram @TsamaraDKI dan @prabowo

ISU BOGOR - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengkritik Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang mengalokasikan anggaran Rp1.700 Triliun untuk alutsista.

"Rasanya uang triliunan itu lebih berguna untuk subsidi bahan pokok bagi rakyat tak mampu, bisnis skala kecil-menengah, peningkatan testing & vaksin Covid-19," kata Tsamara Amany dalam akun twitter pribadinya @TsamaraDKI yang menyebut akun Prabowo Subianto secara langsung, Rabu 9 Juni 2021.

Tak hanya itu, Tsmara juga menyentil Prabowo secara tegas soal pengalokasian anggaran untuk belanja alutsista yang dibahas secara tertutup.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Makna Patung Bung Karno Naik Kuda di Kemenhan

"Pembahasannya juga begitu terutup. Kita layak bertanya pada Pak @prabowo. Ada apa? Dan untuk apa ini semua? #PSITolak1700T," tulisnya seraya mengunggah video berisikan konten tentang hentikan proyek ambisius Rp1.700 T Kemhan.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto telah memberikan penjelasan kepada Komisi I DPR RI mengenai Rencana Kerja Anggaran dan Rencana Kerja Pemerintah tahun 2022. Hal ini disampaikan Prabowo usai mengikuti Rapat di Gedung DPR RI Rabu, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Heboh TMI Dibawah Kendali Prabowo, Ferdinand: KPK Perlu Masuk Kemenhan

"Ya tadi kita beri penjelasan tentunya tadi kita fokusnya adalah anggaran, anggaran 2022. Tapi tentunya, saya diminta menjelaskan tentang konsep rencana induk ke depan. Kita sudah menyusun itu, ya kita sering bahas, banyak pertanyaan," kata Prabowo.

Kemudian, Prabowo juga merespons mengenai rencana modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X