Elon Musk Ditarget Para Hacker, Gegara Tweetnya yang Membuat Harga Bitcoin Anjlok

- 6 Juni 2021, 16:21 WIB
Elon Musk Ditarget Para Hacker, Gegara Tweet yang Membuat Harga Bitcoin Anjlok
Elon Musk Ditarget Para Hacker, Gegara Tweet yang Membuat Harga Bitcoin Anjlok /Kolase Pixabay/Benjamin dan Instagram.com/@elonrmuskk/

ISU BOGOR - Miliarder Bos Tesla Elon Musk telah menjadi sasaran kelompok peretasan (hacker) internasional Anonymous lantaran membuat kicauan yang membuat harga mata uang kripto, khususnya Bitcoin terjun bebas alias anjlok.

Informasi diperoleh, Elon Musk sempat memposting beberapa pembaruan di Twitter yang berpusat di sekitar fluktuasi liar pada harga Bitcoin, dengan yang terbaru adalah logo cryptocurrency paling populer di dunia dengan emoji patah hati.

Elon Musk sangat vokal dalam mendukung pasar cryptocurrency tetapi baru-baru ini tampaknya dia menyerang Bitcoin sejak Bitcoin menangguhkan rencana untuk menerimanya sebagai pembayaran mobil listriknya, dengan alasan kekhawatiran atas penggunaan energinya yang berlebihan.

Baca Juga: Elon Musk Kembali Pamit dari Twitter, Ini Alasannya

Komentar dari Elon Musk telah membuat marah para hacker internasional Anonymous, yang mengatakan dalam video baru dirilis tentang jutaan investor ritel benar-benar mengandalkan keuntungan crypto mereka untuk meningkatkan kehidupan.

"Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah Anda pahami karena Anda dilahirkan dalam kekayaan curian dari tambang zamrud apartheid Afrika Selatan dan tidak tahu seperti apa perjuangan sebagian besar pekerja di dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tentu saja, mereka mengambil risiko pada diri mereka sendiri ketika mereka berinvestasi, dan semua orang tahu untuk bersiap menghadapi volatilitas dalam crypto.

Baca Juga: Perusahaan Mobil Mewah Tesla Catat Laba Bersih 104 Juta Dolar AS di Masa Pandemi Corona

"Tetapi tweet Anda minggu ini menunjukkan pengabaian yang jelas terhadap rata-rata orang yang bekerja," katanya.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X