Tommy Kurniawan Kritik Kedatangan WNA China di Tengah Larangan Mudik 2021: Sampai Kapan Pemerintah Inkonsisten

- 9 Mei 2021, 21:15 WIB
Tommy Kurniawan Tommy Kurniawan Kritik Kedatangan WNA China di Tengah Larangan Mudik: Sampai Kapan Pemerintah Inkonsisten
Tommy Kurniawan Tommy Kurniawan Kritik Kedatangan WNA China di Tengah Larangan Mudik: Sampai Kapan Pemerintah Inkonsisten /PKB/

ISU BOGOR - Aktris Tommy Kurniawan yang juga Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI secara tegas mengkritik pemerintah yang terkesan membiarkan Warga Negara Asing (WNA) China masuk ke tanah air dengan mudah di masa pemberlakuan larangan mudik.

"Ampun sampai kapan pemerintah inkonsisten seperti ini.. timing nya ga tepat bosque.. protesss," tulis Tommy Kurniawan dalam postingan akun twitter @tommykurniawan7 pada Minggu 9 Mei 2021.

Tommy Kurniawan yang juga menjabat Ketua Umum Garda Bangsa ini mempertanyakan sikap dan ketegasan pemerintah sekaligus keadilan kepada warganya terkait kebijakan larangan mudik di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tinjau Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 di Cikarang, Kapolda: Sudah 6.500 Kendaraan di Putar Balik

“Dalam hal ini saya melihat pemerintah kurang bijak dan tidak sensitive terhadap situasi yang ada saat ini. Disatu sisi warganya dilarang mudik dengan begotu tegasnya, disisi lain WNA dengan mudahnya masuk ke Tanah Air. Ini menurut saya tidak bijak," katanya.

Menurutnya, dengan alasan apapun, termasuk tujuan kedatangan WNA China untuk menangani proyek strategis nasional juga tidak bisa dan tidak tepat untuk dijadikan alasan. Terlebih lagi dalam masa pandemi Covid-19 dan larangan mudik yang begitu massif.

“Mendesaknya proyek strategis nasional ini seperti apa sih? Umpama ditunda sampai setelah 17 Mei saat larangan mudik berakhir apakah akan mengguncang ekonomi Indonesia? Apalagi diantara rombongan WNA tersebut ada yang positif Covid-19. Ini yang saya rasakan pemerintah tidak bijak dan kurang peka terhadap situasi yang ada,” tegas Tommy Kurniawan.

Baca Juga: Begini Reaksi Kocak Netizen Tanggapi Gencarnya Operasi Larangan Mudik Lebaran 2021

Ia juga menyinggung bagaimana pemerintah Inggris pada saat melarang atlet Indonesia bertanding di All England dan diminta karantina di hotel hanya karena satu pesawat dengan orang yang terjangkit Covid-19.

Halaman:

Editor: Iyud Walhadi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X